» » » Jangan Percaya Hoax itu yang Disampaikan Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Desa Kenaman

Jangan Percaya Hoax itu yang Disampaikan Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Desa Kenaman

Penulis By on Minggu, 03 November 2019 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Desa Kenaman Brigpol Billy Deskara dan juga Bhabinsa melaksanakan kegiatan sambang kepada warga masyarakat dan berikan himbauan kamtibmas agar jangan mudah percaya dengan berita-berita hoax, Minggu (3/11).

Bhabinkamtibmas atau Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat adalah ujung tombak dari Kepolisian dalam menjaga keamanan. Tentunya sebuah permasalahan muncul mulai dari hal yang kecil kemudian menjadi besar. Disinilah peran Bhabinkamtibmas dikedepankan.

Bersama dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas membaur bersama warga dalam memantau situasi di wilayah binaan masing-masing. Bukan hanya pelayanan masyarakat saja, namun Bhabinkamtibmas juga sebagai deteksi dini sekaligus pencegahan terjadinya tindak pidana. Tentunya dengan sambang, pembinaan dan penyuluhan yang dilakukan di desa atau kelurahan diharapkan dapat meminimalisir terjadinya tindak pidana.

Selaku Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan maupun pesan-pesan Kamtibmas. “Sambang sudah menjadi kegiatan sehari-hari, dan dalam kesempatan ini, kami himbau kepada warga agar tidak mudah terprovokasi dengan isu yang tidak benar atau hoax yang dapat memecah belah persatuan”. Ucap Brigpol Billy.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya