» » » » Kapolres Sanggau Menghadiri Ramah Tamah Pangdam XII Tanjungpura dengan Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat Kabupaten Sanggau

Kapolres Sanggau Menghadiri Ramah Tamah Pangdam XII Tanjungpura dengan Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat Kabupaten Sanggau

Penulis By on Sabtu, 02 November 2019 | No comments

Polres Sanggau – Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi S.IK MH Hadiri Ramah Tamah Pangdam XII Tanjungpura dengan Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat Kabupaten Sanggau di Gedung Balai Betomu Sanggau, Jumat (1/11).

Pangdam Xll/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad berserta rombongan dengan menggunakan Heli Bell 412 BKO Kodam XII/Tpr, bertempat di lapangan sepak bola Rawa Bhakti, Jl. Jend. Sudirman Kel. Ilir Kota Kec. Kapuas, Kab. Sanggau, pada hari Jumat tanggal (1/11/2019) pukul 10.05 Wib.

Rombongan Pangdam XII/Tpr diantaranya Ketua Persit KCK PD XII/Tpr, Ibu. Ely Nur Rahmad, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Bambang Trisnohadi beserta ibu, Aster Kasdam Xll/Tpr Kolonel Inf Asep Apandi, S.Ip beserta ibu.

Pukul 12.35 Wib, Pangdam XII/Tpr beserta rombongan tiba di Gedung Pertemuan Umum Balai Betomu, Jl. Raya Jend. Sudirman, Kelurahan Ilir Kota, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau untuk melaksanakan Acara Ramah Tamah dengan Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat Kabupaten Sanggau.

Hadir pada kesempatan itu Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP, M.Si, Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si, Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH, Sekda Kabupaten Sanggau, Ir. Kukuh Triyatmaka, Kajari Sanggau Tengku Firdaus SH.MH, Ketua Pengadilan Negeri Sanggau, Arief Boediono, SH, MH, SKPD dan OPD Kabupaten Sanggau, Anggota DPRD Kabupten Sanggau.


Bupati Sanggau dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kabupaten Sanggau ini terletak di wilayah strategis yaitu di wilayah perbatasan antara Indonesia dan Serawak, tentunya upaya pemerintah dalam pembangunan menjadi suatu tantangan yaitu  dari segi infrastruktur jalan dan jembatan termasuk lah SDM (sumber daya manusia) yang utama karena sampai saat ini masyarakat Sanggau yang bergelar sarjana baru 3% dari jumlah penduduk 483.000,”Ujarnya.

Kabupaten Sanggau sudah memiliki dua perguruan tinggi yaitu sekolah tinggi perguruan yang berada di Entikong dan Politeknik Negeri Pontianak yang sudah berjalan 2 tahun di Kabupaten Sanggau, kemudian menjadi tantangan kami kedepan yaitu ketika pertumbuhan ekonomi yang masih 5% dan kami akan kejar di pemerintahan periode kedua kami agar menjadi ekonomi yang lebih baik. Kami dan Dandim selalu melakukan kegiatan rutin bersama seperti kegiatan TTMD dan kami juga dari segi pemerintah mendukung apa yang dibutuhkan oleh Kodim yaitu pembangunan kantor tahun ini kami akan membangun Koramil  dan juga membantu dari kendaraan roda 4 agar Kodim Sanggau menjadi lebih maju dan mempermudah dalam melaksanakan tugasnya. Saya mewakili pemerintah daerah sangat senang  atas kehadiran Pangdam datang ke Sanggau dalam menangani karhutla di Kabupaten Sanggau bersama-sama dengan Kapolres dan Kejari serta Porkopimda kompak dalam mengatasi karhutla. Kedepan akan ada ide dalam mengelola ladang yang akan ada percontohan kampung dalam berladang namun tidak membakar dan hasilnya sama dan tidak menghilangkan budaya yang ada,”Tegasnya.


Adapun sambutan Pangdam Xll/Tpr Kabupaten Sanggau berada didaerah perbatasan, peran TNI-AD adalah menjaga perbatasan dengan membangun pos-pos.
TNI memiliki kuasa dan kewenangan terhadap hukum internasianal yang berkaitan dengan perbatasan negara, Kami berharap Pemkab Sanggau mendukung program TNI dengan disiapkannya daerah latihan militer. Diharapkan di Kabupaten Sanggau terdapat pelayanan kepada masyarakat, seperti tempat olah raga, kuliner dan rekreasi. Kami dari Kodam XII/Tpr memiliki program langit biru untuk mengatasi karhutla. Diharapkan kepada masyarakat Kab. Sanggau untuk selalu bergotong royong dan hidup majemuk.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya