» » » Kapolsek Meliau Pimpin Giat Cipta Kondisi dan Giat Polisi Bepadah

Kapolsek Meliau Pimpin Giat Cipta Kondisi dan Giat Polisi Bepadah

Penulis By on Minggu, 17 November 2019 | No comments


Polres Sanggau - Kapolsek Meliau Ipda Aditya Bambang Sundawa, S.Tr.K pimpin langsung giat  cipta kondisi serta patroli bepadah di Kecamatan Meliau, Sabtu (16/11) malam.

Bersama Tujuh personilnya, Kapolsek Meliau melaksanakan kegiatan Cipkon dan Patroli Bepadah dengan sasaran diantaranya Dermaga Meliau Hilir, Pemakaman Warga Tionghoa di Desa Meliau Hulu, Dermaga PTPN XIII Gunung Meliau, Tempat-tempat ibadah di Kecamatan Meliau dan Pemukiman masyarakat Kecamatan Meliau.

Kapolsek Meliau Ipda Aditya Bambang Sundawa, S.Tr.K mengatakan kegiatan cipta kondisi dan patroli bepadah tersebut bertujuan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan serta mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilkum Polsek Meliau.

“Kegiatan cipkon ini dalam rangka mencegah dan memberikan rasa aman kepada masyarakat dari berbagai tindak pidana dengan sasaran ops miras, sajam, senpi, narkoba dan cegah perkelahian antar kelompok,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan sebagai upaya pencegahan serta untuk mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan yang biasa beraksi pada malam hari, khususnya para pelaku kejahatan jalanan.

“Saya menghimbau kepada masyarakat dalam penggunaan sosial media agar benar-benar ditelaah terlebih dahulu supaya pada saat kita membagikan atau mempublikasikan kepada orang lain tidak melanggar aturan berlaku,” tambahnya.

Hasil dari pelaksanaan kegiatan cipta kondisi serta polisi patroli bepadah yaitu bahwa tidak ditemukannya kelompok-kelompok radikal, miras, narkotika serta senjata tajam di Kecamatan Meliau. Kegiatan cipta kondisi dan patroli tersebut selesai pukul 22.30 Wib.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya