» » » Mencegah Maraknya Beredar Berita Hoax Brigpol Dian Arisman Himbau Masyarakat Melalui Sambang

Mencegah Maraknya Beredar Berita Hoax Brigpol Dian Arisman Himbau Masyarakat Melalui Sambang

Penulis By on Rabu, 27 November 2019 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Desa Sape Brigpol Dian Arisman melaksanakan kegiatan sambang serta dialogis kepada warga masyarakat yang ada di desa binaan sebagai bentuk pelayanan terbaik dan juga menghimbau agar jangan mudah percaya dengan berita-berita hoax, Rabu (27/11).

Saat ini pihak kepolisian di seluruh Indonesia baik dari tingkat Mabes sampai tingkat Polsek gencar mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bahaya berita Hoax dan Ujaran kebencian. Hal ini disebabkan karena saat ini banyak Berita maupun informasi yang beredar di media sosial mengandung unsur provokasi yang mengakibatkan keresahan di masyarakat lainnya.

Brigpol Dian Arisman juga menyampaikan bahwa, sekarang ini banyak Ujaran kebencian yang tersebar di media sosial, untuk itu diharapkan kepada warga agar tidak ikut-ikutan melakukan hal tersebut, karena jangan sampai apa yang kita sampaikan di media sosial malah akan berdampak buruk pada diri kita maupun orang lain.

Di tempat terpisah, Kapolsek Jangkang Iptu Efendy mengatakan bahwa penyuluhan tentang bahaya berita Hoax dan Ujaran kebencian harus terus di sosialisasikan kepada masyarakat, agar masyarakat mengetahui pentingnya bahaya Hoax atau berita bohong.

“Namun kepada masyarakat juga di harapkan jangan ikut dalam penyebaran berita bohong atau Hoax tersebut, dan salinglah menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat serta tidak perlu takut melaporkan apabila ada menemukan seseorang yang dianggap mencurigakan, laporkan saja ke Polsek atau Bhabinkamtibmas setempat,” terang Kapolsek.

Penulis  : Firmansyah Budin

Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya