» » » Sambangi Warung Milik Warga Bhabinkamtibmas Himbau Waspada Hoax

Sambangi Warung Milik Warga Bhabinkamtibmas Himbau Waspada Hoax

Penulis By on Sabtu, 30 November 2019 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Desa Cempedak Brigpol Wahyu Ari Wibowo melaksanakan kegiatan sambang serta dialogis kepada warga masyarakat yang sedang bersantai di warung salah satu warga binaan serta berikan himbauan-himbauan kamtibmas, Sabtu (30/11).

Salah satu cara pendekatan yg dilakukan Bhabinkamtibmas untuk merangkul masyarakat  dengan cara  pendekatan dan komunikasi melalui sebuah sarana. Seperti yang dilakukan Bhabinkantibmas Brigpol Wahyu Ari Wibowo dengan warga desa binaan, Bhabinkamtibmas melakukan Sambang ke warung ini untuk pendekatan dengan warga agar lebih akrab dengan warga serta mendengarkan keluhan masyarakat tentang situasi kamtibmas.

Ternyata tali penyambung silaturahmi dapat dilakukan dengan cara yang sangat sederhana,  memyambangi warga yang dilakukan Bhabinkamtibmas dapat mendengarkan keluhan warga, Sambil ngobrol santai, solusi bisa ditemukan dalam beberapa pembahasan permasalahan yang dihadapi warga masyarakat.

Dengan pendekatan itu warga tidak lagi enggan menyampaikan informasi yang diperlukan Kepolisian untuk mengetahui kondisi kamtibmas di wilayah desa binaannya, dan dengan dialog juga bisa ditemukan jalan pemecahannya.

Penulis : Firmansyah Budin

Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya