» » » Apel Bersama Persiapan Pengamanan Ibadah Misa Malam Natal dan Sterilisasi Gereja di Wilkum Polsek Entikong

Apel Bersama Persiapan Pengamanan Ibadah Misa Malam Natal dan Sterilisasi Gereja di Wilkum Polsek Entikong

Penulis By on Rabu, 25 Desember 2019 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Entikong Menggelar Apel Bersama persiapan pengamanan ibadah Misa Malam natal dan Sterilisasi Gereja di Wilkum Polsek Entikong yang dilaksanakan di halaman Polsek Entikong, Selasa (24/12) sore.

Adapun yang mengikuti apel bersama tersebut Danramil Entikong, Todat Kecamatan Entikong, Toga Kecamatan Entikong, Tokoh Masayarakat Kecamatan Entikong, Personil Polsek Entikong dan Personil Koramil Entikong.

Dalam arahannya Kapolsek Entikong Akp Novrial Alberti Kombo,S. IK, M. AP menjelaskan kegiatan sterilisasi terhadap Gereja tersebut bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman, agar masyarakat yang akan merayakan Natal dapat beribadah dengan khidmat dan lancar.

“Penyisiran terhadap gereja dilakukan mulai dari halaman gereja, serta ruang utama yang akan digunakan untuk ibadah dalam rangka perayaan natal,” sambungnya.


Dengan adanya sterilisasi ini, kata Kapolsek, diharapkan para jemaat gereja akan merasa aman dan nyaman dalam merayakan natal, disisi lain juga untuk memastikan gereja aman dari ancaman atau gangguan keamanan yang tidak kita inginkan.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka deteksi dan sterilisasi tempat-tempat Ibadah yang akan digunakan untuk pelaksanaan ibadah misa Natal dan Tahun Baru 2020 di wilayah Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau,” ucap Kapolsek Entikong.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan deteksi dan sterilisasi tersebut adalah untuk menciptakan rasa aman dan meminimalisir terjadinya teror pada saat pelakasanaan ibadah misa Natal dan Tahun Baru 2020 di wilayah Kecamatan Entikong,” tukasnya.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya