» » » Bhabinkamtibmas Cegah Tindak Kriminalitas di Wilayah Desa Binaannya

Bhabinkamtibmas Cegah Tindak Kriminalitas di Wilayah Desa Binaannya

Penulis By on Senin, 02 Desember 2019 | No comments


Polres Sanggau - Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat terutama warga binaan Bhabinkamtibmas Polsek Sekayam Desa Lubuk Sabuk Briptu Ali melakukan berbagai upaya seperti sambang warga dan menyampaikan himbauan-himbauan kamtibmas, Senin (2/12).

Adapun upaya yang dilakukan salah satunya Bhabinkamtibmas melakukan sambang warga binaan dengan tujuan mendekatkan diri dengan warga binaanya guna jalin mitra serta memberikan himbauan kamtibmas seperti meminta warga untuk berhati-hati.

Bhabinkamtibmas juga meminta meningkatkan kewaspadaan terhadap masih adanya pelaku tindak kriminalitas diantaranya pencurian kendaraan bermator dan pencurian di rumah-rumah kosong yang ditinggal penghuninya untuk melaksanakan aktifitasnya di luar rumah.

Sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat melalui kegiatan sambang atau DDS (Door to Door System) dengan mendatangi rumah-rumah penduduk maupun ke tempat-tempat usaha lain agar dapat mengetahui secara langsung informasi maupun aspirasi warga sebagai moment yang baik untuk penyampaian pesan dan himbauan kamtibmas.

Penulis : Candra Lukito
Publish : Humas Polres Sangga
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya