» » » Bhabinkamtibmas Mengikuti Sholat Gerhana Matahari di Mesjid Nurul Islam Kembayan

Bhabinkamtibmas Mengikuti Sholat Gerhana Matahari di Mesjid Nurul Islam Kembayan

Penulis By on Jumat, 27 Desember 2019 | No comments


Polres Sanggau -  Bhabinkamtibmas Polsek Kembayan Bripka Sunu Joko Susanto melaksanakan kegiatan Sholat Gerhana Matahari di Masjid Nuril Islam Kembayan serta berikan himbauan-himbauan kamtibmas kepada jamaah yang mengikuti sholat, Kamis (26/12).

Matahari dan bulan adalah makhluk (ciptaan) Allah SWT, sampai detik ini kedua makhluk tersebut taat (tunduk/sujud) dengan perintah Allah untuk bergerak pada porosnya dan berkeliling pada garis edarnya.

Kami mengimbau masyarakat untuk tidak percaya terhadap tahayul terkait dengan fenomena gerhana matahari seperti saat ini, fenomena gerhana matahari atau gerhana bulan adalah kejadian biasa yang secara ilmiah bisa dihitung dan ditentukan kapan fenomena tersebut akan datang.

Maka selaku manusia yang taat kepada Allah Ta’ala, ketika melihat makhluk lain bersujud kepada-Nya, Apakah kita akan menentang untuk tidak bersujud ketika mendengar berita atau mengalami terjadinya gerhana? Tentu tidak, manusia yang taat akan ikut bersujud ketika ditampakkan tanda-tanda kekuasaan Allah atas ciptaan-Nya.
Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya