» » » Brigpol Sapto Himbau Warga Selalu Gunakan Helm Dalam Berkendara

Brigpol Sapto Himbau Warga Selalu Gunakan Helm Dalam Berkendara

Penulis By on Senin, 09 Desember 2019 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Desa Mak Kawing Polsek Batang Tarang Brigpol Sapto melaksanakan kegiatan sambang serta berikan himbauan kepada warga agar selalu menggunakan helm dalam berkendara, Senin (9/12).

Sebagian masyarakat masih kurang memahami pentingnya keselamatan berlalulintas, ini terbukti masih ditemuinya beberapa masyarakat yang masih tidak memakai Helm saat berkendara sepeda motor dijalan raya. Dari jumlah kematian akibat kecelakaan yang terjadi selama ini bagian terbesar dikarenakan luka di kepala. Luka tersebut dikarenakan pengendara tidak menggunakan helm.

Bhabinkamtibmas Desa Mak Kawing Polsek Batang Tarang Brigpol Sapto menghimbau kepada warga binaannya yang juga pengguna sepeda motor untuk menggunakan helm Standar Nasional Indonesia atau SNI.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas berikan Himbauan tentang pentingnya Helm Sebagai pelindung kepala yang bertujuan untuk melindungi kepala jika terjadi benturan.

“Ada beberapa persyaratan-persyaratan yang harus dilengkapi untuk mengendarai sepeda motor diantaranya pengendara sepeda motor harus memiliki surat-surat yang lengkap yaitu SIM, STNK, KTP dan wajib memakai helm baik pengendara maupun yang di boncengnya ,”ujar Brigpol Sapto.

“Disamping untuk mentaati segala ketentuan dan peraturan lalu lintas, bahwa menggunakan helm dan spektek kendaran yang standar itu demi keselamatan diri sendiri” imbuh Bhabinkamtibmas

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Hunas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya