» » » Brigpol Yanmaro Himbaukan Agar Jaga Kerukunan Dan Keharmonisan di Lingkungan Sekitar

Brigpol Yanmaro Himbaukan Agar Jaga Kerukunan Dan Keharmonisan di Lingkungan Sekitar

Penulis By on Minggu, 08 Desember 2019 | No comments



Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Sekayam Brigpol Yanmaro melaksanakan kegiatan sambang serta dialogis kepada warga masyarakat guna menjalin kedekatan serta sampaikan pesan kamtibmas, Minggu (8/12).

Bhabinkamtibmas merupakan polisi yang paling dekat dengan masyarakat dalam memberikan bimbingan dan penyuluhan (Binluh), Selain Binluh Bhabinkamtibmas juga sebagai sarana untuk konsultasi, mediasi, negosiasi, fasilitasi, motivasi kepada masyarakat dalam Harkamtibmas, pemecahan masalah kejahatan dan sosial.

Pada kesempatan tersebut menyampaikan pesan dan juga himbauan kamtibmas kepada warga yang ditemui agar tetap menjaga kerukunan atau keharmonisan antar keluarga dan lingkungan tempat tinggal.

Warga sangat menyambut baik kunjungan dari Bhabinkamtibmas “Trimakasih Bapak Bhabin sudah selalu hadir di tengah-tengah masyarakat kami dan selalu memberikan pembinaan kepada kami dan mengingatkan kami selalu betapa pentingnya situasi yang aman dan tertib di desa kami sehingga kami bisa beraktifitas dengan tenang”.

Kegiatan ini merupakan langkah dan upaya Polri dalam menjalin kemitraan dengan semua potensi masyarakat Bhabinkamtibmas sebagai basis deteksi dini untuk mewujudkan sikon kamtibmas yang kondusif.

Penulis  : Candra Lukito
Publish  : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya