» » » Bripka Dermawan Tatap Muka Langsung Dengan Masyarakat Jelang Hari Raya Natal Dan Tahun Baru

Bripka Dermawan Tatap Muka Langsung Dengan Masyarakat Jelang Hari Raya Natal Dan Tahun Baru

Penulis By on Jumat, 20 Desember 2019 | No comments



Humas Polres Sanggau - Dalam rangka menjelang hari raya Natal bagi umat kristiani dan perayaan tahun baru Anggota Bhabinkamtibmas Bripka Darmawan melaksanakan sambang ke warga dengan cara dialogis. Tatap muka langsung untuk menyampaikan himbauan kamtibmas terkait antisipasi situasi menyambut hari Natal dan perayaan pergantian tahun baru, Jumat (20/12).

Dalam kesempatan tersebut selaku anggota Bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak anggota Polri khususnya anggota Polsek Kapuas sebagai pembina kamtibmas warga binaan sesuai dengan wilayah binaan.

” Dengan kehadiran mereka, para Bhabinkamtibmas yang terjun langsung di tengah tengah warga agar mereka mendatakan wilayah wilayah yang di anggap rawan gangguan kamtibmas untuk dapatnya di antisipasi, dengan cara melaksanakan patroli Zona oleh unit lainya seperti Patroli Sabhara bermotor R2.” ujar Kapolsek Kapuas IPTU Sri Mulyono.

Tidak lupa dalam kegiatan tersebut, Bripka Darmawan juga menampung beberapa aspirasi warga maupun keluhan keluhan yang di sampaikan kepada warga apabila terjadi permasalahan, warga bisa secepatnya di selesaikan dengan cara musyawarah dan mediasi serta jangan sampai terburu-buru menempuh ke jalur hukum.

Apabila ada warga yang menemui kejanggalan di lingkungannya, seperti adanya orang pendatang yang tidak di kenal yang mencurigakan. Dikhawatirkan akan mengganggu kamtibmas terutama paham Radikalisme dan peredaran Narkoba. Bripka Darmawan selaku bhabinkamtibmas mengharapkan segera mungkin agar warga untuk melaporkan ke polsek Kapuas untuk segera ditindak lanjuti.

Bripka Darmawan menyampaikan agar warga masyarakat tetap menjaga kerukunan baik antar warga maupun menjaga toleransi beragama salin hormat menghormati dan menghargai antar pemeluk agama masing masing, supaya dapat hidup rukun dan warga merasa aman dan nyaman dalam kehidupan bermasyarakat.

Penulis  : Candra Lukito
Publish  : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya