» » » Dengan Perahu Kecil Kapolsek Batang Tarang Sambang ke Desa yang Terkena Banjir

Dengan Perahu Kecil Kapolsek Batang Tarang Sambang ke Desa yang Terkena Banjir

Penulis By on Minggu, 22 Desember 2019 | No comments




Polres Sanggau - Polsek Batang Tarang terus berupaya menjalin kemitraan dan kerjasama yang baik dengan masyarakat serta instansi samping dalam rangka harkamtibmas, Minggu (22/12).

Kapolsek Batang Tarang Ipda Halasan Manurung untuk jalin koordinasi dan memberikan himbauan menjelang Natal dan Tahun Baru 2020.

"Apabila hubungan silaturahmi dan kerjasama antara masyarakat dengan Kepolisian terjalin dengan baik, maka upaya pemeliharaan kamtibmas di wilkum Polsek Batang Tarang juga berjalan dengan baik," ujar Kapolsek.

"Kapolsek dan anggota aktif dan cepat merespon segala kendala dan aduan dari masyarakat," ucap salah satu warga.

Dalam kesempatan tersebut salah satu warga juga menyampaikan keluhan dari masyarakat tentang kondisi dan cuaca dalam beberapa hari terahir serta situasi kamtibmas di desanya.

Paska banjir yang melanda desa Belitang Satu, aktifitas masyarakat belum efektif karena sebagian warganya bekerja sebagai petani," terang warga

Menanggapi hal yang disampaikan oleh warga, Kapolsek juga akan mensiagakan personilnya untuk memonitor dan melakukan patroli ke beberapa titik daerah yang terkena banjir.

IPDA Halasan Manurung menyampaikan dengan adanya Kanit Intel dan Bhabinkamtibmas Polsek diharapkan dapat bekerjasama dan menjalin koordinasi yang baik dengan pihak aparat desa.

Kapolsek juga menjelaskan bahwa dibutuhkan kerjasama dan bantuan dari masyarakat serta aparatur desa dalam menjaga dan memelihara kamtibmas.

"Dengan adanya dukungan dari masyarakat, maka kamtibmas dilingkungan desa dapat berjalan dengan lancar dan kondusif," katanya.

Kapolsek juga mengajak masyarakatnya untuk selalu menjaga kerukunan antar umat beragama menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020.

"Pihak kami juga terus berupaya menjalin kemitraan dengan para tokoh yang ada di Kecamatan Batang Tarang untuk menjaga kerukunan dan meminimalisir konflik sara menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020," pungkasnya.

Penulis  : Candra Lukito
Publish  : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya