» » » Jelang Misa Malam Natal, Polres Sanggau Sterilkan Gereja

Jelang Misa Malam Natal, Polres Sanggau Sterilkan Gereja

Penulis By on Rabu, 25 Desember 2019 | No comments


Polres Sanggau - Menjelang pelaksanaan misa malam Natal, Polres Sanggau melakukan sterilisasi ke Gereja Katedral, Selasa (24/12/2019) sore.

Satu pleton anggota Polri menyisir dan memeriksa setiap sudut ruangan secara mendetail. Polisi juga memeriksa setiap kursinya, hiasan dalam gereja hingga tempat sampah secara teliti menggunakan alat metal detektor. Usai memeriksa dalam ruangan, penyisiran dilanjutkan ke halaman luar gereja.

"Sterilisasi ini untuk mengantisipasi gangguan keamanan yang mungkin terjadi. Sterilisasi ini juga bagian dari Operasi Lilin Kapuas 2019 dimana salah satu fokusnya yaitu pengamanan rumah ibadah," kata Kabagops Polres Sanggau, Kompol Bermawis saat memimpin sterilisasi Gereja Katedral.


Dikatakan, pengamanan ini pula untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan misa malam Natal di Gereja Katedral. Dari penyisiran yang dilakukan Polres Sanggau, lanjut dia, tidak ditemukan benda-benda maupun aktifitas yang mencurigakan.

"Meskipun sampai sekarang situasi kondusif dan tidak ditemukan benda-benda mencurigakan, tapi kami dari kepolisian tetap waspada dan siaga,” terang Kabagops.

Kami tempatkan satu pleton anggota untuk pengamanan di Katedral perwira pengendalinya adalah Kasat Sabhara AKP. Efadhoni Lilik Pamungkas, SIK, mengamankan pelaksanaan misa malam Natal. Pengamanan ini kami lakukan ke semua gereja di Kabupaten Sanggau," pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya