» » » Kapolsek Kapuas Pimpin Apel Siaga Pengamanan Malam Natal

Kapolsek Kapuas Pimpin Apel Siaga Pengamanan Malam Natal

Penulis By on Rabu, 25 Desember 2019 | No comments


Polres Sanggau - Kapolsek Kapuas Iptu Sri Mulyono pimpin pelaksanaan kegiatan apel siaga pengamanan malam Natal di halaman depan Polsek Kapuas, Selasa (24/12).

Perayaan hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 merupakan  agenda kamtibmas yang rutin dilaksanakan di akhir tahun, dengan rutinnya dilaksanakan bukan berarti Jajaran Polsek Kapuas menjadi under estimate hal ini setelah dilaksanakan rapat lintas sektoral yang mengundang masyarakat dalam menyiapkan pengamanan natal dan tahun baru.Pada apel sore hari itu di ikuti oleh seluruh anggota Polsek Kapuas sebanyak 14 personil, 3 anggota koramil Kapuas dan 8 Anggota Manggala Agni.

Dalam sambutanya Kapolsek Kapuas Iptu Sri Mulyono menyampaikan bahwa ,Secara umum  keadaan diwilayah Sanggau Kapuas sampai saat ini berjalan aman dan  kondusif, kita harus siap dalam menerapkan pola pengamanan yang malam Natal telah disiapkan.

“Malam ini dan besok adalah puncak dari pada perayaan Ibadah Natal, sehingga perlu pengamanan yang lebih maksimal dari personel, untuk itu kehadiran personel baik TNI Polri dan Manggala Agni sangat diharapkan untuk memberikan perlindungan dan memberikan keamanan agar masyarakat yang merayakan ibadah Natal merasa nyaman ,dan saya berharap seluruh pesonel Polsek dan Koramil harus memahami SOP tugas dan tanggung jawab masing-masing semoga tugas pengamanan ini juga merupakan Ibadah, dan oleh karena itu marilah kita kerjakan bersama sama  dengan ikhlas agar menjadi berkah buat kita,” tutur Kapolsek Kapuas.

Maksud dan tujuan kegiatan ini untuk mengetahui kesiap siagaan kita secara sarana dan prasarana dalam menyambut natal dan tahun baru.

“Tujuannya kehadiran kita dalam apel siaga gabungan dalam perayaan natal diwilayah hukum Polsek Kapuas ini yakni untuk memberikan arahan dan petunjuk, tentang pelaksanaan tugas dalam menyambut Pengamanan Malam Perayaan Ibadah Natal serta pengecekan kehadiran personel dan kelengkapan baik perorangan atau pun kelengkapan mako" Tambahnya.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya