» » » Kapolsek Mukok Siap Amankan Natal dan Tahun Baru 2020

Kapolsek Mukok Siap Amankan Natal dan Tahun Baru 2020

Penulis By on Minggu, 22 Desember 2019 | No comments



Polres Sanggau - Kepolisian Sektor Mukok, Kabupaten Sanggau siap mengamankan perayaan Natal bagi umat Kristiani di wilayah kerjanya.

Bentuk kesiapan tersebut Polsek Mukok telah menggandeng seluruh lapisan masyarakat serta tokoh-tokoh gereja yang ada.

"Jajaran Polsek Mukok telah aktif melakukan patroli di seluruh gereja-gereja di Polsek Mukok. Selain itu, aparat Kepolisian juga akan melibatkan pengurus gereja dalam hal pengamanan terutama dalam hal beribadah saat perayaan Natal dan Tahun Baru," kata Kapolsek Mukok Iptu Priyono, Minggu (22/12).

Dalam hal ini, kata Kapolsek, nantinya pengurus gereja diberikan arahan oleh Kepolisian untuk segera melaporkan apabila ada benda-benda mencurigakan dan sebelum melaksanakan ibadah Personil Polsek Mukok akan melakukan sterilisasi di dalam gereja tersebut, namun tetap seizin pengurus gereja.

"Nantinya, sebelum ibadah dimulai akan ada pengecekan dari pihak Kepolisian di dampingi pengurus gereja,” kata Kapolsek Mukok.

“Untuk gereja yang jemaatnya banyak, maka Kepolisian selalu stay di gereja tersebut," tambahnya.

Terhadap masyarakat yang mudik, dirinya berpesan agar pemilik rumah menitipkan kepada tetangga yang tidak mudik. Sehingga, rumah tersebut aman saat melakukan perjalanan mudik.

"Kita himbau, kunci rumah rapat-rapat dan menitip ke tetangga yang tidak mudik. Dan, tak lupa agar hati-hati di jalan saat melakukan perjalanan mudik. Sehingga sampai dalam perjalanan," katanya seraya berpesan masyarakat saat berlibur, tidak memakai perhiasan berlebihan dan selalu memarkirkan kendaraan dalam jangkuan penglihatan dan memakai kunci ganda.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya