» » » Patroli Desa Binaan Bripka HR. Siahaan Sampaikan Himbauan Stop Karhutla

Patroli Desa Binaan Bripka HR. Siahaan Sampaikan Himbauan Stop Karhutla

Penulis By on Rabu, 11 Desember 2019 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Desa Engkode Bripka HR. Siahaan melaksanakan kegiatan sambang serta dialogis kepada warga masyarakat serta berikan himbauan-himbauan kamtibmas agar jangan membuka lahan dengan cara di bakar, Rabu (11/12).

Bhabinkamtibmas melakukan pendekatan persuasif dengan menyambangi masyarakat di desa Binaannya. Bhabinkamtibmas juga mengimbau kepada masyarakat tentang larangan membakar Hutan dan Lahan di wilayah hukum Polsek Mukok khususnya Desa Engkode ini.

Kegiatan patroli sambang tentang Karhutla ini dilakukan Bhabinkamtibmas lebih mengutamakan pencegahan daripada penindakan terhadap pelaku pembakar hutan dan lahan serta masyarakat juga mendukung hal tersebut.

"Sosialisasi Karhutla terus dilakukan untuk mengantisipasi berbagai dampak seperti polusi udara, terhambatnya transportasi darat, udara serta gangguan pernapasan (ISPA)," katanya.

Bhabinkamtibmas juga menyampaikan apabila ada yang melakukan pembakaran Hutan dan dan lahan di wilkum Polsek Mukok maka akan di proses sesuai hukum yang berlaku.

Penulis  : Firmansyah Budin

Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya