» » » Perayaan HUT Polairud di Polda Kalbar, Wakapolda Ungkap Sejarah Berdirinya Hingga Perstasi Korps Baret Biru

Perayaan HUT Polairud di Polda Kalbar, Wakapolda Ungkap Sejarah Berdirinya Hingga Perstasi Korps Baret Biru

Penulis By on Kamis, 05 Desember 2019 | No comments


Polda Kalbar, pontianak - Brigjen Pol Imam Sugianto memimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-69 Kepolisian Perairan dan Udara ( Polairud ) di Mako Dit Polairud Polda Kalimantan Barat. Rabu (4/11). Mengusung tema “SDM Unggu Dengan Almatsus Modern. Korpolairud Baharkam Polri siap Menjaga Stabilitas Kemanan Dalam Negeri” ini berlangsung dengan meriah.

Perayaan yang digelar untuk memperingati HUT Polairud ini juga dimeriahkan dengan tampilan kebudayaan hingga pemberian penghargaan kepada personel Dit Polairud yang berprestasi. 

Wakil Kepala Kepolisian Kalimantan Barat ini mengatakan, mewakili pimpinan Polri dan atas nama keluarga besar Polri, dengan rasa bangga kami ucapkan selamat ulang tahun ke 69 kepada seluruh personel Dit Polairud.

“Sejak bediri pada tahun 1950, Polairud telah menunjukan eksistensinya dalam mengemban tugas pokok Polri, khususnya diwilayah perairan dan udara. Bergabagai capaian prestasi baik dalam hal penegakan hukum, pemeliharaan kamtibmas, pengayoman dan pelayanan telah membanggakan kita semua” kata Wakapolda Kalbar saat memberikan sambutannya dalam acara upacara.

Brigjen Pol Imam Sugianto juga mengatakan bahwa Polairud memiliki peran penting dalam pemberantasan berbagai kejahatan seperti illegal fishing, penyeludupan narotika, perdagangan manusia serta kejahatan lainnya.

Dalam kesempatan ini tidak lupa orang nomor dua di Polda Kalimantan Barat juga menekankan beberapa hal kepada selurh personel Polairud Polda Kalbar, dari mulai menjaga kesehatan pribadi hingga mengajak untuk melakukan inovasi dan trobosan kreatif dalam memberikan pelayanan khususnya di wilayah perairan serta pulau pulau terluar sehingga memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

Turut hadir dalam rangkaian upacara HUT Polairud ke-69 ini Brigjen Pol Andi Musa, Jajaran forkopimda dan pejabat utama Polda Kalimantan Barat.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya