» » » Polisi Sahabat Anak Brigpol Sapto Berikan Himbauan Kamtibmas

Polisi Sahabat Anak Brigpol Sapto Berikan Himbauan Kamtibmas

Penulis By on Kamis, 12 Desember 2019 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Desa Mak Kawing Brigpol Sapto melaksanakan kegiatan sambang kepada anak-anak yang ada di desa binaan dan berikan himbauan kamtibmas, Kamis (12/12).

Anak kecil seringkali terlihat takut apabila melihat Polisi, oleh karena itu untuk menghilangkan rasa takut pada anak kecil Bhabinkamtibmas Desa Mak Kawing Brigpol Sapto menyambangi/melakukan pendekatan pada Anak-anak di Desa Mak Kawing.

Banyak anak-anak beranggapan polisi itu menakutkan tetapi setelah kita adakan pendekatan kepada anak akhirnya akrab dan para siswa senang bisa bercanda ria.

Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan, sehingga dapat membiasakan kepada anak-anak sejak usia dini untuk tidak bermain di pinggur Laut. “ucap Brigpol Sapto.

Dengan kegiatan PSA ini, diharapkan juga si anak paham tugas seorang polisi, Jiwa ksatria, jujur dan disiplin dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa nanti.Juga si anak tidak takut terhadap polisi dan merasa bangga dengan polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Kapolsek Batang Tarang Ipda Halasan Manurung menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai wujud Polri selalu ada ditengah tengah masyarakat serta sebagai wujud kedekatan dan kebersamaan seorang anggota Kepolisian dengan masyarakat khususnya terhadap anak anak sekolah.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya