» » » Satgas Saber Pungli Kalbar Raih 2 Penghargaan Dari Menkopolhukam

Satgas Saber Pungli Kalbar Raih 2 Penghargaan Dari Menkopolhukam

Penulis By on Selasa, 10 Desember 2019 | No comments


Polda Kalbar, Pontianak - Di penghujung akhir tahun 2019, Polda Kalbar kembali mendapatkan penghargaan atas kinerjnya. Kali ini 2 Kategori penghargaan dari Satuas Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar ( Saber Pungli ) berhasil mengharumkan nama Provinsi Kalimantan Barat di tingkat pusat. Penyerahan penghargaan diberikan langsung oleh Menko Polhukam Mahfud MD kepada Irwasda Polda Kalbar Kombes Pol Arif Rahman selaku Kasatgas Saber Pungli Provinsi Kalbar di Bogor. Senin (9/10).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kombes Pol Donny Charles Go mengkonfirmasi atas capaian penghargaan tersebut.

“Betul, UPP Kalimantan Barat mendapatkan 2 kategori penghargaan. Pertama penghargaan yaitu terbaik pertama atas kinerja pokja intelijen dan penghargaan terbaik kedua dalam kinerja pokja pencegahaan pungli,” ucapnya.

Donny juga menambahkan bahwa pemberian penghargaan ini bersamaan juga dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Satgas Saber Pungli yang di adakan oleh Menko Polhukam.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono yang diwakili Kabid Humas Kombes Pol Donny Charles juga mengungkapkan apresiasinya terhadap penghargaan yang diterima oleh UPP Provinsi Kalimantan Barat.

“Yang pasti, pimpinan mengapresiasi. Ini berkat masyarakat Kalimantan Barat yang turut menolak segala bentuk praktik praktik pungutan liar yang ada di Kalimantan Barat. Masyarakat Kalbar sudah maju,” tutupnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya