» » » Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa laksanakan Safari Natal kerumah Tokoh Masyarakat

Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa laksanakan Safari Natal kerumah Tokoh Masyarakat

Penulis By on Sabtu, 28 Desember 2019 | No comments


Polres Sanggau - Dalam rangka melaksanakan patroli pengamanan Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Bhabinkamtibmas Desa Kampung Baru bersama Babinsa langsung melakukan silaturahmi ke rumah Tokoh Masyarakat yang sedang merayakan Natal, Sabtu (28/12).

"Memberikan rasa aman, dan tentram kepada masyarakat sudah menjadi tugas dan tanggungjawab dari petugas kepolisian," ujar Brigpol Gusti Harbani Amri.

Apa lagi saat ini jelasnya, masih dalam suka cita perayaan natal, tentunya aktivitas masyarakat sangat aktif.

"Untuk menjaga situasi tetap kondusif, serta aman, kami melaksanakan patroli untuk memantau aktivitas masyarakat sekaligus menyambangi warga untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat," ucapnya.

Menurut Bhabinkamtibmas, suasana Natal ini merupakan moment yang baik, untuk melaksanakan kunjungan silatuhrahmi kepada masyarakat diwilayah hukum Polsek Toba.

"Untuk itu kami berperan aktif dalam kegiatan masyarakat," ujarnya.

Ditambahkanya selain untuk menjalin silaturahmi, kunjungan ini juga bertujuan sebagai sarana untuk menampung informasi dari masyarakat.

"Kita boleh saja bersuka cita merayakan natal, tetapi kita juga harus tetap waspada akan tindakan kriminal yang setiap saat bisa menimpa kita," ucapnya.

Maka dari itu dihimbau, supaya masyarakat tidak meninggalkan rumah ketika hendak berkunjung kerumah tetangga, pastikan rumah benar-benar sudah aman, dan cek keseluruh bagian rumah itu semua untuk mencegah hal-hal yang kita tidak inginkan.

"Jangan ada kelalian dari diri kita yang mengakibatkan kerugian bagi diri sendri.

Harapan kami masyarakat tetap bisa menjaga keamanan, dan ketertiban saat merayakan natal, agar terciptanya situasi yang kondusif di Kecamatan Toba," ungkap Brigpol Gusti Harbani Amri.

Penulis : Denny Ard
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya