» » » Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa dalam Pengamanan Natal di Desa Binaan

Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa dalam Pengamanan Natal di Desa Binaan

Penulis By on Rabu, 25 Desember 2019 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Toba Brigpol Gusti Harbani Amri bersama Bhabinsa Koramil Toba melaksanakan pengamanan giat Ibadah Natal di Gereja Santo Cornelius Stasi Lumut Desa Lumut Kecamatan Toba.

Dalam pelaksanakan pengamanan kegiatan Ibadah Natal 2019 Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa bersinergi dilapangan dengan unsur pengamanan Swakarsa dari masyarakat setempat, hal ini guna memudahkan komunikasi dalam pelaksanaan tugas dilapangan agar sejalan dengan apa yang diharapkan yaitu terciptanya suasana aman dan kondusif dan tidak terjadi miskomunikasi dilapangan.

Tujuan dari pengamanan ini adalah untuk memberikan rasa aman dan yaman terhadap umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah Natal dan juga merupakan upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap ancaman yang mungkin timbul pada kegiatan ibadah Natal tersebut.


Kegiatan ibadah Natal tahun 2019 ini dilaksanakan di Santo Cornelius Stasi Lumut Desa lumut. Ibadah Natal dimulai dari pukul 10.00 Wib dihadiri sekitar 500 orang jemaat, peraayaan ibadah Natal kali ini mengambil tema Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang dipimpin Pastor Frid Meko.S. VD, giat ibadah Natal selesai pukul 12.00 Wib dengan suasana aman, tertib, kondusif dan terkendali.

Pastor Gereja sekaligus Pantia perayaan Natal tahun 2018 Pastor Frid Meko.S. VD menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang sebesar besarnya kepada Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa serta unsur pengamanan Natal kali ini yang tekah bekerja keras bersama sama menjaga dan menciptakan suasana aman dan kondusif sehingga para jemaat Gereja Santo Cornelius Stasi Lumut dalam menjalan ibadah Natal merasa tenang, nyaman dan khusuk itu semua tercipta berkat kerjasama unsur aparat pengamanan.

“Sekali lagi saya sebagai panitia mengucapkan banyak terimakasih atas kerja sama semua pihak yang melaksanakan pengamanan sehingga kegiatan Natal ini berjalan aman dan lancar,” ucapnya.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya