» » » Tanda Tangan Pakta Integritas CPNS Polri, Wakapolda Kalbar : “Ini Bukan Hanya Komitmen di Atas Kertas Semata”

Tanda Tangan Pakta Integritas CPNS Polri, Wakapolda Kalbar : “Ini Bukan Hanya Komitmen di Atas Kertas Semata”

Penulis By on Rabu, 04 Desember 2019 | No comments


Polda Kalbar - Pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) yang digelar serentak di seluruh Indonesia sudah di tutup pada akhir November. Kepolisian Daerah Kalimantan Barat yang turut menerima bagian dari CPNS ini juga sudah mempersiapkan untuk rangkaian seleksi. Kegiatan diawali dengan penandatangan Pakta Integritas panitia dan peserta seleksi pengadaan CPNS Polri T.A 2019.

Waka Polda Kalbar Brigjen Pol Imam Sugianto selaku ketua panitia daerah memimpin pelaksaan Pakta Integritas bagi seluruh panitia dan seluruh peserta CPNS Polri. Bertempat di ruang Graha Khatulistiwa Polda Kalbar, Senin (2/12).

Sebelum menandatangi Pakta Integritas Brigjen Pol Imam Sugianto mengatakan bahwa Pakta integritas yang akan ditandatangani ini merupakan satu bentuk komitmen yang sesuai dengan grand strategi polri tahap kedua yaitu pembangunan kemitraan atau Partnership Building.

“Dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Polri, pelibatan pihak lain sangatlah diharapkan karena pada era keterbukaan saat ini, permasalahan yang dihadapi semakin kompleks. Oleh karena itu, merupakan suatu keharusan bagi Polri untuk membuka diri terhadap program-program kerja sama, baik dengan lembaga negara lain maupun dengan masyarakat yang terlibat secara langsung dalam setiap kegiatan Kepolisian,” ucapnya.

Wakapolda Kalbar juga melanjutkan hal ini merupakan sarana kontrol dan pengawasan melekat terhadap terhadap proses seleksi di lingkungan Polri agar tetap memenuhi prinsip bersih, transparan, akuntabel, dan humanis, serta clear and clean atau bersih dan tanpa masalah.

“Ini bukan hanya komitmen di atas kertas semata,” tegasnya Wakapolda Kalbar.

Brigjen Pol Imam Sugianto dalam kesempatan ini juga memberikan beberpa point untuk dipedomani baik untuk panitia dan peserta. Selain itu tidal lupa ia memberikan semangat dan memotivasi selurh peserta CPNS Polri.

Sebagai informasi turut hadir dalam kegiatan penandatangan pakta integritas ini para Pejabat Utama Polda Kalimantan Barat.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya