» » » Bhabinkamtibmas Cek Jalan Masuk Dusun Sayu dan Dusun Sansat Desa Sansat yang Tergenang Banjir

Bhabinkamtibmas Cek Jalan Masuk Dusun Sayu dan Dusun Sansat Desa Sansat yang Tergenang Banjir

Penulis By on Senin, 13 Januari 2020 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Desa Sansat Brigpol F. Ardianto melaksanakan pengecekan terhadap jalan akses masuk ke Desa Sansat tepatnya di jalan Menuju ke Dusun Sayu Desa Sansat dalam keadaan Banjir dengan kedalaman setengah meter, Minggu (12/1).

Adapun dikarenakan curah hujan yang meningkat di anak sungai Sayu tersebut meluap dikarenakan ada salah satu jalur air yang tidak berukuran besar dan tidak dalam sehingga mengakibatkan anak sungai /parit tersebut  tidak bisa menampung curah hujan yang begitu tinggi, dan akibat dari itu jalan akses keluar masuknya masyarakat desa Sansat melalui jalan darat terputus.

Diketahui bahwa dalam beberapa hari kedepan untuk wilayah Kecamatan Toba bisa terjadi banjir jika curah hujan terus meningkat dan menggenangi akses jalan maupun rumah penduduk.

Dengan dilakukan pengecekan dan monitoring setiap hari terkait perkembangan debit air di sungai  maupun anak sungai yang ada di wilayah Kecamatan Toba sehingga perkembangan ketinggian air yang dapat mengakibatkan banjir dapat segera diketahui dan dilakukan penanggulangan dengan segera.

Bhabinkamtibmas juga dalam hal ini melaksanakan koordinasi dengan dinas instansi terkait dan para Kades serta Kawil berikut BPBD Kabupaten Sanggau terkait penanggulangan jika terjadi bencana.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  :  Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya