» » » Brigpol Febri Himbaukan Kepada Warga Agar Tidak Membuang Sampah di Sungai

Brigpol Febri Himbaukan Kepada Warga Agar Tidak Membuang Sampah di Sungai

Penulis By on Senin, 20 Januari 2020 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Meliau Brigpol Febri melaksanakan sambang desa terhadap warganya yang tinggal dibantaran sungai di Kecamatan Meliau, Senin (20/1).

Bhabinkamtibmas kontrol kondisi sungai tersebut, setelah melihat langsung kondisinya ternyata sungai telah mengalami kedangkalan bekas sampah sampah. Hal itu menandakan kebiasaan masyarakat membuang sampah ke sungai masih dilakukan oleh masyarakat.

Sampah sampah tersebut dapat menjadi salah satu penyebab terjadinya banjir, dimana bila ada curah hujan yang tinggi sampah sampah tersebut akan menghalangi jalannya air yang mengakibatkan meluapnya air.

Bhabinkamtibmas memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan terutama ke sungai.

Kapolsek Meliau memerintahkan kepada anggota Bhabinkamtibmas agar dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat ke arah yang lebih baik dan lebih mendekatkan diri ke masyarakat. Hal ini guna meminimalisir terjadinya bencana maupun kejahatan di masyarakat.

Penulis : Candra Lukito
Publish : Humas Polres Sanggau 
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya