» » » Bripka Rudy Sosialisasikan Tentang Kamseltibcarlantas Kepada Pelajar SMPN 2 Parindu

Bripka Rudy Sosialisasikan Tentang Kamseltibcarlantas Kepada Pelajar SMPN 2 Parindu

Penulis By on Kamis, 23 Januari 2020 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Parindu Bripka Rudy melaksanakan kegiatan sosialisasi mengenai kamseltibcarlantas di SMPN 2 Parindu guna menekan terjadinya kecelakaan dalam berkendara di jalan raya, Kamis (23/1).

Kepala SMPN 2 Parindu dalam sambutan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bhabinkamtibmas yang berkenan menyelenggarakan sosialisasi keamanan dan keselamatan berlalu lintas di sekolahnya. Hal ini tentu sangat membantu menjaga dan melindungi para siswanya.

“Sangat bermanfaat bagi siswa, agar lebih mengerti tentang berlalu lintas di jalan, dan siswa lebih terampil dalam berkendara sehingga menekan angka kecelakaan,” ujarnya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas mengungkapkan, sosialisasi ini merupakan upaya untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas).

Bhabinkamtibmas memaparkan materi mengenai data kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Sanggau. Kemudian memberikan analisa faktor-faktor penyebab kecelakaan.

“Ada banyak penyebab kecelakaan. Di antaranya yang paling sering terjadi adalah faktor manusia,” ungkapnya di hadapan ratusan pelajar yang berkumpul di lapangan.

Dia menambahkan, kebanyakan kecelakaan terjadi akibat kesalahan yang dibuat oleh pengendara maupun pengemudi itu sendiri.

“Mereka seringkali mengabaikan rambu-rambu keselamatan, sehingga di situlah kemudian terjadi kecelakaan,” jelasnya.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya