» » » Briptu Ricky Andrian Laksanakan Pelatihan Linmas

Briptu Ricky Andrian Laksanakan Pelatihan Linmas

Penulis By on Sabtu, 18 Januari 2020 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Desa Engkasan Polsek Tayan Hulu Briptu Ricky Andrian melaksanakan kegiatan pelatihan kepada linmas dan berikan materi tentang tupoksi sebagai linmas di lingkungan masyarakat, Sabtu (18/1).

Dalam pelatihan tersebut turut hadir Babinsa, Pol PP dan Bhabinkamtibmas. Acara dibuka dengan menyampaikan pengertian, tugas dan fungsi Linmas sesuai dengan Permendagri No. 10 tahun 2010.

Kapolsek Tayan Hulu Ipda Dimas Yusuf Fadhillah Rahmanto, S.Tr.K dalam sambutannya yang diwakili Bhabinkamtibmas Desa Engkasan Polsek Tayan Hulu Briptu Ricky Andrian mengatakan bahwa Linmas sebagai tugas dan fungsinya sebagai perlindungan masyarakat, membantu memelihara keamanan dan ketertiban umum, meninggikan kesadaran hukum serta dalam keadaan terjadi bencana Linmas dapat membantu aparat pemerintah/kepolisian dalam memelihara keamanan dan ketertiban umum serta kegiatan sosial di desa.

Di dalam pelatihan ini Linmas dibekali bela negara oleh Babinsa Koramil Tambak, sedangkan untuk membedakan sikap antara Linmas dengan masyarakat biasa Linmas diberi pelatihan PBB oleh Bhabinkamtibmas serta diberi pembekalan ilmu pengetahuan.

Kapolsek Tayan Hulu Ipda Dimas Yusuf Fadhillah Rahmanto, S.Tr.K mengatakan bahwa pihaknya siap memfasilitasi setiap kegiatan dalam upaya membangun sinergitas Polri dengan instansi/masyarakat demi terpelihara keamanan dan ketertiban masyarakat termasuk dalam pembinaan dan pelatihan Linmas.

“Diharapkan setelah pelaksanaan kegiatan pelatihan Linmas ini anggota Linmas dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik”, tutup Kapolsek.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya