» » » Cerita Polisi Perbatasan Indonesia-Malaysia

Cerita Polisi Perbatasan Indonesia-Malaysia

Penulis By on Rabu, 15 Januari 2020 | No comments


Polres Sanggau - "Nikmat keamanan adalah nikmat yg sering dilupakakan," kata anggota Bhabinkamtibmas Desa Semanget Brigadir Tatak Budi C seperti disampaikan Kapolsek Entikong AKP Novrial Alberti Kombo, Selasa, 14 Januari 2020 di perbatasan Indonesia-Malasysia, Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Saat itu, personelnya tengah kutbah menyampaikan tentang nikmat keamanan di salah satu Masjid Desa Binaan Desa Semanget, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Selain itu juga setelah salat subuh anggota Bhabinkamtibmas menyempatkan waktu untuk mengimbau Kamtibmas kepada masyarakat perbatasan Indonesia-Malaysia melaksanakan salat.

“Sehingga menambah terjalinnya kemitraan yg baik antara Bhabinkamtibmas dan masyarakat. Menyampaikan yang ada hubungannya dengan tugas kepolisian seperti, menjalin kerukunan antar umat beragama, dan bersinggungan dengan keimanan dan keamanan,” ucapnya menjelaskan.

Kegiatan Bhabinkamtibmas Desa Semanget tersebut melaksanakan kegiatan Berkah Keliling dalam kesempatan tersebut juga bertindak sebagai imam salat di Masjid Nahdatul Waton Dusun Semanget, Desa Semanget.

“Situasi Dalam Keadaan aman nyaman dan Kondusif. Dengan adanya pihak kepolisian pada salat bersama warga masyarakat lainnya diharapkan para jamaah akan merasa lebih aman dan nyaman dalam malaksanakan salat,” ucap Kapolsek Entikong.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya