» » » Dialog Radikalisme KAHMI dan Polres Sanggau Menghadirkan Sejumlah Tokoh

Dialog Radikalisme KAHMI dan Polres Sanggau Menghadirkan Sejumlah Tokoh

Penulis By on Kamis, 16 Januari 2020 | No comments


Polres Sanggau - Pada Kamis pagi sekira jam 07.30 wib Kegiatan Dialog Kebangsaan "SINDIR SIRKUIT RADIKALISME" yang dilaksanakan di aula wirapratama polres sanggau, Kamis (16/1).

Dalam kegiatan tersebut dibuka langsung oleh kapolres sanggau Akbp Raymond, M.Masengi, S.IK, MH yang juga diikuti oleh Forkopimda Kab.Sanggau, Organisasi kemasyarakatan meliputi MABT, MABM, mahasiswa dari Politeknik negeri pontianak.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh KAHMI atau Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Kab. Sanggau ini bekerjasama langsung dengan Polres Sanggau untuk melaksanakan kegiatan dialog dengan agenda pembahasan mengenai Radikalisme.

Kapolres sanggau Akbp Raymond, M. Masengi, S.ik, MH menyebutkan bahwa Polri sendiri dalam memerangi pahamb Radikalisme lebih gencar namun tidak secara vulgar dalam arti kata Polri sensiri mempunyai cara bagaimana menangani dan tidak harus dengan cara kekerasan namun dengan cara yang lebih kearah pembinaan dengan tujuan tidak gagal dala pemahaman, ujarnya.



Sedangkan menurut Rizma Aminin selaku asisten Bupati Sanggau bidang pemerintahan dan hukum menyebutkan pemerintah Kabupaten Sanggau sendiri memiliki cara untuk menciptakan kebersamaan antara masyarakat dengan program program yang digalakan oleh pemerintah kabupaten sanggau sendiri, seperti yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat HUT Sanggau, itu merupakan salah satu program untuk kebersamaan masyarakat Kabupaten Sanggau.

Dosen IAIN Pontianak Eka Hendry AR, S.Ag, S.pd, M.pd, M.si, sendiri menyebutkan bahwa inti dari Radikalisme adalah permasalahan Politik dan terkadang menggunakan agama sebagai alat "Dan mungkin bisa saya katakan, bahwa Terorisme tidak bisa diidentikan dengan agama tertentu, karena semua bisa saja memiliki potensi" ucapnya.

Penulis  : M. Aulia
Publish  : Humas Res Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya