» » » Kapolsek Meliau Cek Lokasi Banjir di Desa Melobok

Kapolsek Meliau Cek Lokasi Banjir di Desa Melobok

Penulis By on Sabtu, 25 Januari 2020 | No comments


Polres Sanggau - Jalan yang menghubungkan antar desa di Kecamatan Meliau tergenang banjir. Kini pihak Kepolisian Sektor Meliau membantu warga untuk menyeberang dengan Pelampung.

Titik genangan air yang terjadi terletak di jalan poros yang menghubungkan Desa Melobok menuju Dusun Sei Adong Desa Melobok Kecamatan Meliau dan jalan poros tersebut menghubungkan Kecamatan Meliau menuju Kecamatan Parindu.

Air mulai menggenangi badan jalan diperkirakan pukul 04.00 Wib dengan ketinggiann air sekitar 1,5 Meter dengan arus air yang cukup deras.


Menurut Kapolsek Meliau Ipda Aditya Bambang Sundawa, S. Tr. K, jalan tersebut merupakan akses utama, sehingga banyak warga yang mengantri untuk bisa melintas. Bahkan, Polsek Meliau bersama wagra setempat harus membuat Pelampung Penyebrangan Motor untuk warga yang akan menyeberang.

Kesempatan itu juga dimanfaatkan oleh Kapolsek beserta anggota untuk menghimbau warga yang berkendaraan melintasi jalan yang mengalami banjir tersebut agar lebih berhati-hati serta kepada warga sekitar agar turut membantu untuk menyebrangkan motor.

"Selama badan jalan digenangi air, kita tetap standby di sana untuk membantu warga yang ingin menyeberang," jelas Ipda Aditya.


Kapolsek menambahkan, Bencana banjir yang terjadi di wilayah Desa Melobok Kecamatan Meliau disebabkan karena faktor curah hujan yang tinggi dan cukup lama sehingga luapan air memasuki badan jalan.

Bencana banjir yang selama ini terjadi di Kecamatan diakibatkan karena bantaran aliran sungai dekan semakin mengecil dan dangkal.

“Alhamdulillah sekitar Pukul 10.45 Wib badan jalan yang digenangi oleh air tersebut berangsur surut dan dapat digunakan kembali oleh masyarakat,” tukas Kapolsek Meliau Ipda Aditya Bambang Sundawa.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Porles Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya