» » » Kapolsek Mukok Bersama Forkopimcam Mukok tanam 125 Bibit Pohon

Kapolsek Mukok Bersama Forkopimcam Mukok tanam 125 Bibit Pohon

Penulis By on Rabu, 08 Januari 2020 | No comments


Polres Sanggau - Sebanyak 125 batang dengan berbagai jenis bibit pohon yang berbeda ditanam di dua lokasi yang berbeda yaitu di Lingkungan dan Rumah Dinas Polsek  Mukok serta Lingkungan  Koramil  Mukok, di Jalan Abdul Fatah No 29 Kedukul, Dusun Ubay Desa Kedukul Kecamatan Mukok berkaitan dengan Program Polri Peduli Penghijauan Gerakan Penanaman pohon.

Kegiatan penanaman pohon dilakukan oleh jajaran Polsek Mukok, Beserta Unsur  Forkomfinca yang Ikuti oleh Perangkat Unsur  Forkomfinca Kecamatan Mukok, Bhayangkari Ranting Kecamatan Mukok, Kades beserta  Perangkat Kec Mukok, Personil Koramil Mukok, Personil Polsek Mukok, Siswa/i SMKN 01 Mukok, Minggu (8/1/2020).


Kapolsek Mukok, Iptu Priyono menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan selain rasa kepedulian sesuai program dari Kapolri yaitu Program Polri Peduli penanaman ini juga bertujuan menghijaukan Kota Sanggau khususnya di Kecamatan Mukok.

“Tujuanya agar Masyarakat dapat Menghijaukan Kecamatan Mukok dengan cara menanam pohon apa saja yang bermanfaat bagi manusia mulai sekarang hingga sampai generasi penerus Kedepannya,” jelasnya.

Ia menambahkan, bibit pohon yang ditanam dengan berbagai jenis yang berbeda diantaranya bibit Mangga 80 batang, bibit Matoa 40 batang dan bibit Jeruk 5 batang.


“Harapanya supaya Kecamatan Mukok segar dan indah dengan adanya pepohonan disana sini. Serta dapat mangirup udara yang segar. Enak untuk berolahraga sehingga masyarakatnya selalu sehat dan hasilnya bisa dinikmati bersama,” harapnya.

“Kegiatan penanaman pohon yang dilakukan oleh Forkopimcam bukan saja besar manfaatnya bagi keseimbangan alam, penyiapan lahan hijau, menambah oksigen dan udara bersih serta mencegah banjir dengan penyerapan akar akar pohon, namun juga mengedukasi kepada masyarakat luas khususnya generasi muda bahwa menjaga lingkungan hidup adalah menjadi tanggungjawab semua pihak. Dengan aksi ini diharapkan penyadartahuan masyarakat terhadap lingkungan hidup semakin meningkat,” tambah Kapolsek Mukok.

Penulis  : Denny Ardiyanto
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya