» » » Kunjugan Kapolsek Entikong ke SDN 02 Panga

Kunjugan Kapolsek Entikong ke SDN 02 Panga

Penulis By on Jumat, 10 Januari 2020 | No comments


Polres Sanggau - Murid Sekolah dasar di Dusun Panga Desa Semanget Kecamatan Entikong, mendapatkan motivasi dari Kapolsek Entikong tentang wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air.

Mapolsek Entikong rutin mengelar patroli ke daerah pedalaman kecamatan Entikong perbatasan Indonesia-Malaysia, untuk memantau Kamtibamas di sejumlah Desa dan Dusun.

“Kami menyambangi sekolah di dusun-dusun yang ada di pedalaman. Untuk memberikan pemahaman tentang semangat nasionalisme dan Cinta NKRI,” ungkap Kapolsek Entikong, AKP. Novrial Alberti Kombo.

Menurut Kapolsek, anak-anak begitu bersemangat ketika mendapatkan kunjungan dari anggota Kepolisian bahkan mereka tidak segan-segan berinteraksi dengan petugas. Polisi adalah sahabat anak itu yang kami buktikan kepada masyarakat diperbatasan.



Dirinya mengatakan, anak-anak dipedalaman mentalnya cukup bagus dimana mereka berani tampil kedepan kelas untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.selain itu juga diberikan bantuan perlengkapan alat tulis kepada kelas satu dan kelas enam.

Katarina, Kepala Sekolah SDN 02 Panga mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas kunjungan Kapolsek Entikong bersama anggotanya yang telah bersedia memberikan materi wawasan kebangsaan.

“Kami berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut, karena bisa memberikan motivasi bagi anak-anak dipedalaman agar berani tampil dan siap menjadi generasi penerus bangsa dari perbatasan,” ungkap Katarina.

Penulis  : Denny Ardianto
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya