» » » Patroli Malam Hari ini yang Disampaikan Briptu Yosef Jono

Patroli Malam Hari ini yang Disampaikan Briptu Yosef Jono

Penulis By on Jumat, 10 Januari 2020 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Desa Semirau Polsek Jangkang Briptu Yosef Jono melaksanakan kegiatan patroli mlam hari di desa binaannya serta berikan himbauan-himbauan kamtibmas, Kamis (9/1).

Dalam upaya menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Desa Semirau Kecamatan Jangkang, Bhabinkamtibmas rutin melaksanakan patroli setiap malamnya sekaligus sambang warga. Sasaran patroli ke pemukiman warga dan tempat-tempat yang di anggap rawan tindak kejahatan.

Disaat patroli tersebut petugas menyempatkan diri berdialog dengan warga tujuannya agar lebih dekat dengan warga dalam menjalin komunikasi kamtibmas demi terwujudnya sinergitas antara aparat keamanan dan warga masyarakat untuk membangun keamanan lingkungan yang kondusif.

Bhabinkamtibmas selalu menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga agar tetap aktif di pos kamling, antisipasi pencurian rumah kosong, larangan konsumsi minuman keras serta memberi informasi kepada pihak kepolisian seandainya terjadi tindak kejahatan.

“Dengan menjalin komunikasi yang baik bersama warga pihak kepolisian semakin mudah mengakses informasi yang terkini,” ujar Briptu Yosef Jono.

Bhabinkamtibmas saat melaksanakan patroli juga menyampaikan himbauan kepada warga yang sedang bersantai untuk selalu waspada dengan orang yang tidak di kenal.

“Kalau ada tamu 1X24 jam di wajibkan untuk lapor kepada ketua RT setempat.” himbau Bhabinkamtibmas.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya