» » » Peduli Ibu Hamil dan Balita, Bripka Deni Irawan Sambangi Kegiatan Posyandu

Peduli Ibu Hamil dan Balita, Bripka Deni Irawan Sambangi Kegiatan Posyandu

Penulis By on Selasa, 14 Januari 2020 | No comments



Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Kembayan, Bripka Deni Irawan tadi pagi, singgahi Posyandu yang terletak di Desa Tanap, Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau, Selasa (14/1).

Bripka Deni Irawan mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka sambang Desa binaan, dimana selaku petugas Bhabinkamtibmas selalu hadir di tengah-tengah masyarakat Desa binaan untuk memonitor kegiatan masyarakatnya, apapun kegiatannya, termasuk kegiatan Posyandu.

“Posyandu Desa Tanap, Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau dilakukan pelayanan kesehatan Balita dan ibu hamil dalam satu bulan dua kali. Hal ini untuk mengecek dan memastikan kesehatan ibu hamil dan balita yang diprakarsai oleh ibu-ibu dan Bidan Desa Tanap, ,” ujar Bripka Deni Irawan.

Kegiatan sosialisasi untuk ikut imunisasi ini sangat penting sekali bagi bayi dan anak-anak. Bayi sangat rentan terhadap penyakit karena di dalam tubuhnya belum terbentuk sistem kekebalan tubuh yang kuat. Dengan melakukan imunisasi pada bayi, berarti kita melindungi bayi dari berbagai penyakit. Vaksin atau imunisasi yang disuntikkan ke dalam tubuh anak, akan membantu sistem kekebalan tubuh anak untuk membentuk antibodi, yang berfungsi untuk melawan virus atau bakteri yang masuk ke tubuhnya. Ini dapat mencegah anak terkena berbagai macam penyakit yang berbahaya.

Dalam kesempatan itu, Bripka Deni Irawan tak segan untuk ikut berpartisipasi menimbang dan membantu menyuntikan imunisasai untuk balita sambil memberikan himbauan kamtibmas. “Pelayanan Posyandu ini, juga melayani pemeriksaan kesehatan terhadap warga lansia,” imbuhnya.

Himbauan kamtibmas yang disisipkan Brigadir Joko kepada ibu-ibu yang hadir, intinya agar waspada terhadap orang yang tidak kenal datang dengan dalih menawarkan suatu produk, atau meminta sumbangan yang tak jelas asal usulnya.

“Lebih waspada guna antisipasi terkait tindak kejahatan, segera laporkan kepada Polisi atau Perangkat Desa apabila menjumpai orang tidak dikenal yang perilakunya mencurigakan,” imbaunya.

Selain itu, dia juga mengingatkan kepada para kaum ibu, agar hati-hati bila menerima sms yang marak saat ini melalui hendpon yang berkedok hadiah, itu semua adalah modus penipuan.

Penulis : Candra Lukito
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya