» » » Sambangi Paud Wirasada di Dusun Bantan ini yang Disampaikan Brigpol Novi Iswandi

Sambangi Paud Wirasada di Dusun Bantan ini yang Disampaikan Brigpol Novi Iswandi

Penulis By on Rabu, 08 Januari 2020 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Desa Bungkang Polsek Sekayam Brigpol Novi Iswandi melaksanakan kegiatan sambang ke Paud Wirasada Dusun Bantan guna memberikan pelayanan terbaik dan juga mendekatkan diri dengan warga binaan, Rabu (8/1).

Terlebih lagi sering keadaan ini diperparah oleh perilaku orang tua yang apabila anak-anaknya lagi rewel atau ketika anak menangis, orangtua sering menakut-nakuti si anak dengan alasan akan memanggil pak Polisi supaya anaknya cepat diam.

Hal ini tentu saja akan menambah rasa takut dan tauma anak-anak kepada Polisi yang tanpa disadari sudah menanamkan rasa takut akan sosok polisi sejak dini.

Untuk mengurangi rasa takut anak-anak terhadap Polisi, salah satu Bhabinkatibmas desa Bungkang Brigpol Novi Iswandi anggota Polsek Sekayam melaksakanan sambang ke Paud Wirasada Dusun Bantan.

Dikesempatan itu Brigpol Novi Iswandi memperkenalkan profesi Polisi mulai dari tugas pokok Kepolisian yaitu, memelihara Kamtibmas, sebagai Pelayan, Pelindung dan Pengayom Masyarakat, dan penegakan hukum.

“Dengan melaksanakan kegiatan seperti ini diharapakan stigma negatif Kepolisian di masyarakat sedikit demi sedikit akan berkurang dan akhirnya masyarakat tidak takut lagi kepada sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyatakat (Polisi) ini,” ujarnya.

Dengan seringnya kontak person, tatap muka dan tegur sapa dengan anak-anak, ia berharap tidak ada rasa takut terhadap polisi tetapi adanya rasa kasih sayang kepada sosok penegak hukum tersebut.

“Memperkenalkan Kepolisian kepada anak-anak sejak dini supaya mereka mengenal siapa itu Polisi dan anak-anak tidak akan takut lagi dengan polisi”, harapnya.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya