» » » Sambangi Pos Kamling Brigpol Yanmaro Berikan Himbauan Kamtibmas

Sambangi Pos Kamling Brigpol Yanmaro Berikan Himbauan Kamtibmas

Penulis By on Senin, 13 Januari 2020 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Desa Balai Karangan Brigpol Yanmaro melaksanakan kegiatan sambang ke pos kamling di kompleks BTN Sekayam Indah sebagai bentuk pelayanan terbaik dan juga beeikan himabuan kamtibmas kepada petugas jaga, Senin (13/1).

Kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas bertujuan untuk memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat dengan kegiatan patroli malam hari, guna menciptakan situasi aman dan kondusif, dengan mengunjungi pos-pos kamling yang berada di desa binaan, untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas.

Dalam kesempatan tersebut Brigpol Yanmaro memberikan pembinaan warga yang sedang melaksanakan ronda malam, agar meningkatkan kewaspadaan pada saat melakukan ronda malam untuk memperhatikan lingkungannya khususnya rumah kosong yang di tinggalkan pemiliknya dan saling menjaga dan koordinasi supaya aman dan kondusif.

Sdr. Hari Martono selaku koordinator keamanan Desa Balai Karangan mengatakan pihaknya mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian petugas Bhabinkamtibmas untuk menyempatkan mampir di Pos kamling di harapkan warga mempunyai kesadaran untuk menjaga lingkungan tempat tinggalnya.

Kapolres Sanggau Akbp Raymond M Masengi S.IK MH melalui Kapolsek Sekayam Iptu Donny Sembiring menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan anggotanya dengan cara sambang di pos-pos kamling akan menimbulkan kesadaran masyarakat yang peduli pada lingkungannya agar tercipta situasi yang aman dan kondusif.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  :  Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya