» » » Tak Tega, Bripka Saprin Sambangi Rumah Bambang

Tak Tega, Bripka Saprin Sambangi Rumah Bambang

Penulis By on Jumat, 10 Januari 2020 | No comments



Polres Sanggau - Pagi itu Bripka Saprin Gunawan selaku Babinkamtibmas Kelurahan Tanjung Kapuas mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Wilayah binaanya terdapat warga yang hidup memprihatinkan, dalam arti tinggal dirumah tak layak huni, oleh karena itu dirinya memutuskan menghubungi BAZ (Badan Amil Zakat) Kab.Sanggau, untuk bersama mendatangi kediaman warga kurang mampu tersebut, Kamis, 9/01/20.

Bersama Babinkamtibmas kelurahan tanjung kapuas Bripka Saprin dan Indra dari Baznas Sanggau kami dari media Polres Sanggau turun kelokasi dimana diinfokan bahwa adanya warga yang tinggal dirumah tak layak huni hanya berdinding terpal.

Maksud dan tujuan peninjauan tersebut adalah, diharapkan agar pihak Baznas dapat mempertimbangkan bantuan yang akan diberikan kepada warga tidak mampu tersebut "setelah melihat kondisi rumah dari sdr. Bambang memang sangat memprihatinkan, dan didalam rumah yang berdinding terpal ini, tinggal istri beserta anaknya yang masih kecil, ini sangat ironis sekali" ucapnya.

Kami akan berusaha untuk mencari solusi untuk bantuan ini, tambahnya lagi.

"Saya mendapat info peetama kali dari warga juga, dan saya langsung turun kelokasi dan menghubungi pihak Baznas, agar dilaksanakan program bedah rumah, jika bisa, dan saya mohon agar bisa dikabulkan" ucapnya.


Memang miris sekali melihat kehidupan bambang beserta keluarganya, selain menjadi kuli bangunan tidak ada lagi pekerjaan lain yang bisa dirinya kerjakan, dan hingga sekarang menurut dirinya sudah dua tahun ini tinggal diwilayah kelurahan tanjung kapuas Rt. III, dirinya juga mengharapkan ada pihak lain yang mau membantu, dan dirinya sangat berterima kasih dengan Babinkamtibmas serta Baznas yang audah mau melihat kondisi dirinya dan keluarga ucapnya.

Penulis : M. Aulia
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya