» » » Waspada Bencana, Bhabinkamtibmas Tingkatkan Kewaspadaan Masyarakat

Waspada Bencana, Bhabinkamtibmas Tingkatkan Kewaspadaan Masyarakat

Penulis By on Kamis, 09 Januari 2020 | No comments



Polres Sanggau - Memasuki musim hujan sebagaian besar desa -desa yang ada di wilayah hukum Polsek Mukok sangat rentan terjadi bencana alam utamanya yaitu berupa bencana banjir dan tanah longsor karena terletak di pinggir sungai Kapuas, Kamis (9/1).

Untuk mengantisipasi dan meningkatkan kewaspadaan Aipda Anang selaku Bhabinkamtibmas Desa Semuntai dalam setiap kesempatan bertemu dengan warga selalu rutin berikan himbauan untuk waspada terhadap bencana  banjir dan tanah longsor di Desa Semuntai Kecamatan Mukok.

Beliau bertemu beberapa warga dan dalam kesempatan tersebut beliau mengajak  berdialog dan memberikan himbauan agar selama musim hujan warga meningkatkan siskamling terutama dan menjaga situasi kamtibmas sekaligus juga waspada apabila sewaktu – waktu terjadi banjir bisa dengan cepat memperingatkan warga.

Dalam kesempatan tersebut Aipda Anang juga meminta kepada warga segera menghubungi pihak berwajib untuk bisa mengambil tindakan pertolongan atau pun ada kejadian yang dapat meresahkan warga serta tidak lupa juga Aipda Anang menyampaikan agar masyarakat jangan mudah percaya dengan isu-isu yang dapat membuat perpecahan antar sesama warga.

Penulis : Candra Lukito
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya