» » » Berikan Sembako Wujud Kepedulian Bhabinkamtibmas

Berikan Sembako Wujud Kepedulian Bhabinkamtibmas

Penulis By on Kamis, 13 Februari 2020 | No comments


Polres Sanggau - Untuk menjaga kedekatan dan keamanan di desa binaan Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Tayan Hilir secara rutin mengelar dan melaksanakan kegiatan sambang desa binaan dan juga memberikan bantuan kepada warga masyarakat utamanya yang masih tergolong dalam keluarga kurang mampu.

Kegiatan sambang desa binaan dan juga memberikan bantuan kepada warga yang masih tergolong dalam keluarga kurang mampu tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Pedalaman Polsek Tayan Hilir Aipda Budi Nuryantono yang menyambangi keluarga Ibu Yuliana warga Dusun Tanjung Desa Pedalaman Kecamatan Tayan Hilir, Rabu (12/2).

Kedatangan Bhabinkamtibmas Desa Pedalaman Aipda Budi Nuryantono, kerumah keluarga Ibu Yuliana selain melaksanakan kegiatan patroli dialogis juga menyambangi warga yang masih tergolong dalam keluarga kurang mampu untuk memberikan bantuan berupa sembako kepada warganya.

Dalam kesempatan itu, Aipda Budi Nuryantono memberikan himbauan dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas sekaligus mengajak untuk seluruh warga lebih meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan masing-masing guna untuk mencegah terjadinya berbagai macam bentuk gangguan kamtibmas.

“Kami datang kesini untuk bersilaturahmi sekaligus menyalurkan bantuan berupa sembako, tetapi jangan dilihat isi maupun besarnya bantuan, penyaluran bantuan ini sebagai rasa peduli kami kepada warga dan semoga dengan bantuan ini dapat sedikit meringankan beban Ibu Yuliana,” terang Aipda Budi Nuryantono.

Sementara itu, Bu Yuliana dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Aipda Budi atas bantuan sembako yang diberikan. Dirinya mengaku senang ada polisi yang peduli dengan kondisinya.

Kapolres Sanggau Akbp Raymond M. Masengi, S. IK, MH melalui Kapolsek Tayan Hilir Iptu Sagi, SH saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako ini akan terus di laksanakan untuk membantu warga masyarakat yang masih tergolong dalam keluarga kurang mampu.

“Walaupun bantuan tersebut tidak banyak jumlahnya, semoga dengan pemberian bantuan ini akan dapat meringankan beban hidup warga masyarakat yang betul betul membutuhkan,” tuturnya.

“Jauh hari sebelum memberikan bantuan Bhabinkamtibmas telah mendata terlebih dahulu, ada beberapa warga di desa binaannya termasuk kreteria golongan kurang mampu, selanjutnya Bhabinkamtibmas memberikan bantuan berupa sembako kepada warga yang betul betul membutuhkan,” jelas Kapolsek Tayan Hilir Iptu Sagi.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya