» » » Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Perangkat Desa Kampanyekan Saber Pungli

Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Perangkat Desa Kampanyekan Saber Pungli

Penulis By on Sabtu, 08 Februari 2020 | No comments


Polsek Parindu melalui Bhabinkamtibmas, Bripka Rudy memberikan himbauan kamtibmas serta mensosialisasikan saber pungli kepada warga binaan Desa Embala Kecamatan Parindu, Jumat (7/2).

Brigpol Rudy mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk menciptakan dan meningkatkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Demi menjaga keamanan dilingkungan sekitar serta mengajak warga turut berperan dalam melakukan pencegahan praktek pungli," ujar Rudy.

Didepan perangkat desa dan warga, Brigpol Rudy bersama Babinsa Koramil Parindu mengkampanyekan saber pungli dengan membentangkan spanduk “Stop Pungli”.

"Kami sangat membutuhkan peran serta dari masyarakat sebagai mitra, Karena dengan dukungan masyarakat tugas kepolisian akan semakin lebih mudah untuk menjaga kamtibmas dan mencegah praktek pungli," terangnya.

Menurutnya, pihak Kepolisian dibantu aparat TNI saat ini tengah gencar memberantas praktek pungli pada pelayanan publik, baik itu di Institusi Pemerintahan mau pun lainnya.

Oleh sebab itu, pihaknya juga meminta dan mengajak kerjasama warga apabila menemukan praktek pungli untuk segera melaporkannya ke pihak Kepolisian.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya