» » » Brigpol Hendrikus Atai Laksanakan Door To Door System di Desa Pala Pasang

Brigpol Hendrikus Atai Laksanakan Door To Door System di Desa Pala Pasang

Penulis By on Minggu, 16 Februari 2020 | No comments



Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas atau Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat adalah ujung tombak dari Kepolisian dalam menjaga keamanan. Tentunya sebuah permasalahan muncul mulai dari hal yang kecil kemudian menjadi besar. Disinilah peran Bhabinkamtibmas dikedepankan, Minggu (16/2).

Bersama dengan Babinsa,Kepala desa atau Kepala Kelurahan beserta perangkatnya, Bhabinkamtibmas membaur bersama warga dalam memantau situasi di wilayah binaan masing masing. Bukan hanya pelayanan masyarakat saja, namun Bhabinkamtibmas juga sebagai deteksi dini sekaligus pencegahan terjadinya tindak pidana. Tentunya dengan sambang, pembinaan dan penyuluhan yang dilakukan di desa diharapkan dapat meminimalisir terjadinya tindak pidana.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Pala Pasang Brigpol Hendrikus Atai DDS di rumah warga desa binaan.Dengan door to door system Brigpol Hendrikus Atai Selaku bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan maupun pesan pesan Kamtibmas. “Sambang sudah menjadi kegiatan sehari hari, dan dalam kesempatan ini, kami himbau kepada warga agar tidak mudah terprovokasi dengan isu yang tidak benar atau hoax yang dapat memecah belah persatuan”. Ucap Bhabinkamtibmas.

Bhabinkamtibmas pun mengajak seluruh warga untuk jaga toleransi dan kerukunan demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

Penulis : Candra Lukito
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya