» » » Ciptakan Rasa Aman Anggota Polsek Kembayan Tingkatkan Kegiatan Patroli Polisi Bepadah

Ciptakan Rasa Aman Anggota Polsek Kembayan Tingkatkan Kegiatan Patroli Polisi Bepadah

Penulis By on Sabtu, 08 Februari 2020 | No comments


Guna ciptakan rasa aman dan nyaman diwilayah Kecamatan Kembayan, Anggota Polsek Kembayan Bripka Sunu Joko Santoso bersama Bripka Marional Gultom giatkan Patroli Polisi bepadah pada malam hari untuk cegah terjadinya gangguan kamtibmas. Sabtu (8/2) dinihari.

Untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif aman, serta pelayanan kepada Masyarakat dipandang perlu untuk meningkatkan Kewaspadaan terhadap gangguan kamtibmas di Wilayah hukum Polsek Kembayan.

Terlihat saat melaksanakan Patroli Polisi Bepadah anggota Polsek Kembayan menyambangi Warga yang sedang berkumpol dan melaksanakan patroli ke Area SPBU guna mengantisipasi adanya Tindak Pidana.

Saat menyambangi warga di salah satu warung yang berada di Desa Tanap, Bripka Sunu Joko Santoso menyampaikan Pesan Kamtibmas agar berhati-hati dan selalu Waspada dengan situasi dan barang bawaan.


“Jangan membiarkan kunci masih nyantol di kendaraan dan kunci stang atau pengaman Kendaraan yang Saudara parkir, apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan segera menghubungi Polsek Kembayan,” ucapnya.

Kapolsek Kembayan Iptu Sutono mengatakan maksud dan tujuan dilaksanakanya Patroli Polisi Bepadah adalah untuk menciptakan rasa aman dan nyaman pada masyarakat serta menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas seperti menciptakan lingkungan aman dari pencurian, Jauhi minum-minuman keras dan Narkoba.

“Kegiatan Patroli Polisi Bepadah ini juga bertujuan untuk menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat serta harmonis saat berkomunikasi antara Kepolisian dengan masyarakat, guna berikan rasa aman kepada masyarakat,” katanya.

“Giat Patroli Polisi Bepadah seperti ini diharapkan mampu memberikan efek positif kepada Masyarakat yakni pesan kewaspadaan terhadap Lingkungan sekitar dari segala bentuk ancaman kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya,” tambah Ipda Sutono.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya