» » » Dengan Sambang Desa, Bhabinkamtibmas Ajak Perangkat Desa Tidak Melakukan Pungli

Dengan Sambang Desa, Bhabinkamtibmas Ajak Perangkat Desa Tidak Melakukan Pungli

Penulis By on Sabtu, 15 Februari 2020 | No comments


Polres Sanggau - Keaktifan Bhabinkamtibmas dalam setiap kegiatan masyarakat adalah suatu keharusan, dengan aktif disetiap kegiatan seorang Bhabinkamtibmas dapat mengetahui permasalahan di desa binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Lumut Polsek Toba Brigpol Yulianus Ciun dengan menyambangi Kepala Dusun dan Ketua RT se Desa Lumut, Jumat (14/2).

Dalam sambang kunjungan tersebut Brigpol Yulianus Ciun berkoordinasi dengan Kepala Dusun dan Ketua RT se Desa Lumut tentang situasi kamtibmas saat ini dan melakukan kegiatan pendampingan dan pengawasan.

Selain itu Brigpol Yulianus Ciun juga menyampaikan pesan atau himbauan tentang larangan melakukan pungutan liar atau pungli saat memberikan pelayanan kepada masyarakat serta himbauan untuk tidak melakukan gratifikasi karena perbuatan tersebut melanggar hukum dan dapat diancam hukuman pidana dan untuk menciptakan pelayanan yang bersih, transparan dan cepat sehingga masyarakat merasa puas dan tidak terbebani.

“Kami melaksanakan himbauan guna mencegah timbulnya pungli atau suap di Desa Lumut, sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif,” pungkasnya.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya