» » » Ini Tanggapan Kapolres Sanggau dan Instansi terkait dalam Giat Polres Sanggau Menyapa

Ini Tanggapan Kapolres Sanggau dan Instansi terkait dalam Giat Polres Sanggau Menyapa

Penulis By on Minggu, 09 Februari 2020 | No comments


Polres Sanggau - Kapolres Sanggau Akbp Raymond M. Masengi S. IK, MH bersama Instansi terkati menanggapi dan menjawab setiap permasalahan yang disampaikan dari beberapa Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan beberapa Masyarakat Kelurahan Tanjung Kapuas.

Tanggapan yang disampaikan dalam pelaksanaan dialog yaitu Kapolres Sanggau, menanggapi masukan yang disampaikan akan segera kami tindak lanjuti untuk mendata black spot daerah rawan laka serta memasang banner himbauan.

“Kegiatan kerja bakti akan kami koordinasikan dengan pihak terkait dan Nanti akan kita siapkan Personil yang akan ditempatkan di daerah rawan pada saat jam masuk sekolah,” ucapnya.

Terkait dengan saran pelebaran jalan di sepanjang ruas jalan Sui Bungkok agar tidak rawan kecelakaan akan kami koordinasikan dengan Bupati Sanggau dengan catatan seandainya bisa, apakah masyarakat ada meminta ganti rugi, masyarakat harus sepaham dan mendukung kegiatan yang dimaksud tanpa adanya tuntutan dikemudian hari terkait dengan ganti rugi.

“Dalam pelebaran jalan tetap ada pihak-pihak yang akan merasa dirugikan, namun demi kepentingan dan kemasyalahatan masyarakat banyak harus kita dukung, agar kerawanan kecelakaan lalulintas di sepanjang ruas jalan Kelurahan Tanjung Kapuas yang kecil ini dapat lebar dan bisa mengurangi kerawanan Laka Lantas,” terang Kapolres Sanggau.

Terkait dengan pembuatan SIM sekarang proses dari pendaftaran sampai dengan cetak SIM membutuhkan waktu selama 30 Menit. Dalam pembuatan SIM kita harus sesuai dengan prosedur, kita dari Polres Sanggau sudah menerapkan ZERO terkait dengan pembuatan SIM, apabila ada anggota saya yang masih bermain-main akan ditindak dan diberi sangsi serta terkait dengan BPKB akan kami tindak lanjuti segera.

“Mengenai Masukan seringnya anak muda nongkrong di tempat gelap yaitu di Waterfront / steher dan kuburan cina akan kami tindak lanjuti dengan Patroli dari Sat Sabhara dan Polsek Kapuas. Sehubungan dengan lokasi penyebrangan kendaraan di Ds. Penyeladi pada saat jam ramai yaitu anak-anak masuk Sekolah akan dilakukan Pengamanan dan Pengaturan lalulintas dari Polsek Kapuas,” tambah Akbp Raymond.


Mengenai masukan Kabel yang semrawut akan kami tindak lanjuti dengan membuat produknya agar ditindaklanjuti oleh Pemerintah Daerah dan Sehubungan dengan Narkoba dari Sat Binmas sudah melakukan Pembinaan ke Sekolah-sekolah.

“Tujuan pembuatan SIM adalah untuk mengetahui pengetahuan masyarakat khususnya pengendara baik dari Segi pemahaman rambu-rambu lalulintas dan skill dalam berkendara,” pungkasnya.

Sekcam Kapuas Markus Taba, Mengapresiasi kepada Polres Sanggau khususnya Bapak Kapolres Sanggau yang sudah melaksanakan kegiatan pada hari ini. Kegiatan pada hari ini sangat baik sekali, dan mohon kiranya kepada Bapak Kapolres agar menindaklanjuti masukan dan saran dari masyarakat. Kami dari Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan Tanjung Kapuas bersinergi dalam mendukung program Polres Sanggau.

Selanjutnya Anggota DPRD Kab.Sanggau, H. Samiun, mengucapkan banyak terima kasih kepada Polres Sanggau yang sudah melaksanakan kegiatan pada hari ini. Kami dari DPRD Kab.Sanggau mendukung apa yang menjadi program Kapolres Sanggau.

“ Saya akan menghimbau kepada warga saya untuk lebih taat aturan dalam berlalu lintas dan akan melakukan pertemuan sehubungan dengan pelebaran ruas jalan di euas jalan Sungai Bungkok yang kecil,” pungkasnya.

Anggota DPRD Kab.Sanggau Yulianto, SP, juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Sanggau yang sudah melaksanakan kegiatan pada hari ini, yaitu Polres Sanggau Menyapa.

“Saya akan menghimbau kepada warga untuk lebih memahami, terkait dengan aturan dalam berkendara maupun kesadaran dalam berlalu lintas, kalau bukan kita siapa lagi yang akan memulainya. Saya juga Berterimakasih kepada Polres Sanggau yang sudah menindaklanjuti saran dan masukan dari masyarakat, selama kurun waktu 2 bulan ini saya banyak melihat perubahan itu,” pungkasnya.


Kadis KPTPHP Ir.John Hendri, M.Si, dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Sanggau yang sudah melaksanakan kegiatan pada hari ini. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Polres Sanggau sejalan dengan Visi Misi Bupati Sanggau. Bupati Sanggau dalam periode pemerintahan tahun ke 2 di periode ke 2 yaitu melakukan penataan.

“Terimakasih juga kepada Anggota DPRD Kab.Sanggau yang langsung menindak lanjuti untuk melakukan pertemuan dalam membahas pelebaran jalan di ruas jalan raya Kelurahan Tanjung Kapuas,” pungkasnya.

Sekira jam 11.40 WIB kegiatan selesai dilaksanakan, selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Kapolres Sanggau Akbp Raymond M. Masengi mengatakan kegiatan Polres Sanggau Menyapa merupakan Program Kapolres Sanggau dalam menciptakan Sanggau yang aman dan kondusif.

Dilaksanakannya kegiatan Polres Sanggau menyapa dalam rangka menyerap informasi, kritik dan masukan dari Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama di Kelurahan Tanjung Kapuas Kec.Kapuas Kab.Sanggau sehingga dapat mendeteksi segala permasalahan yang muncul untuk segera ditindaklanjuti agar tidak menjadi bias dan berkembang.

“Dengan terlaksananya kegiatan Polres Sanggau Menyapa diharapkan dapat menambah kepercayaan masyarakat terhadap Polri khususnya Polres Sanggau, dalam merespon segala kritik, saran dan masukan dari Masyarakat sehingga dapat membantu tugas-tugas Kepolisian kedepannya,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya