» » » Kapolsek Toba bersama Dinas Istansi Berikan Solusi Dalam Giat Polres Sanggau Menyapa

Kapolsek Toba bersama Dinas Istansi Berikan Solusi Dalam Giat Polres Sanggau Menyapa

Penulis By on Kamis, 13 Februari 2020 | No comments


Polres Sanggau - Kapolsek Toba Iptu Supariyanto pimpin kegiatan "Polres Sanggau Menyapa" di Gedung Olahraga Bulu Tangkis Dusun Belungai Dalam, Desa Belungai Dalam, Kecamatan Toba, Rabu (12/2).

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Toba Ipda Supariyanto menghimbau agar masyarakat Dusun Belungai Dalam, Desa Belungai Dalam dapat menjaga kamtibmas dilingkunganya dan menjaga kerukunan dengan baik serta dapat berkomunikasi langsung dengan Kepolisian Sektor Toba atau melalui Bhabinkamtibmas Desa Belungai Dalam yakni Bripka Edy Kusuma, S.H. 

“Saya minta agar tertib berlalulintas dan berhati-hari dalam berkendara sehingga mecegah terjadinya kecelakaan serta Tidak mengkonsumsi dan mengedarkan narkoba serta memberikan informasi apabila mengetahui terkait adanya peredaran narkoba dan bersama-sama memberantas peredaran narkoba,” ucap Kapolsek.

Iptu Supariyanto juga mengajak untuk bijak menggunakan media sosial (tidak mengupload / menyebarkan berita-berita bohong / hoax atau ujaran kebencian yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas, sehingga merugikan diri sendiri maupun orang lain.


Terkait pelaksanaan Pilkades agar seluruh lapisan masyarakat dapat menjaga situasi kamtibmas dan menjaga tali silaturahmi dengan baik. Menyampaikan terkait rekrutment penerimaan calon Anggota Polri dan Polsek Toba siap untuk memberikan bimbingan dan latihan serta tidak dipungut biaya,” tukas Kapolsek Toba.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab terkait kamtibmas serta permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat, yakni Pembahasan terkait pembinaan kamtibmas dan berbagai kegiatan yang dilaksanakan pada tingkat Desa sehingga seluruh kegiatan dapat dilaksanakan dengan baik.

Pembahasan permasalahan prosedur pernikahan sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku, Proses pembuatan E-KTP dan Kartu Keluarga, Pembahasan rekrutment penerimaan calon Anggota Polri dan berbagai teknik pelatihannya,  Pencegahan peredaran narkoba dan peran aktif masyarakat dalam pemberantasan narkoba serta pembahasan tentang demam berdarah serta Pembahasan tentang kebakaran hutan maupun lahan dan proses pencegahanya dengan cara pengolahan lahan tanpa membakar.

Kegiatan "Polres Sanggau Menyapa" adalah merupakan Program Terobosan Kapolres Sanggau untuk menjalin silaturahmi dengan seluruh lapisan masyarakat dalam rangka mencari solusi dari berbagai permasalahan sehingga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya