» » » Sambangi Kantor Desa Brigpol Billy Deskara Himbau Jangan Percaya Berita Hoax

Sambangi Kantor Desa Brigpol Billy Deskara Himbau Jangan Percaya Berita Hoax

Penulis By on Rabu, 19 Februari 2020 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Desa Kenaman Brigpol Billy Deskara melaksanakan kegiatan sambang ke kantor Desa Kenaman guna memberikan himbauan kamtibmas agar jangan mudah percaya berita-berita hoax, Rabu (19/1).

Dalam kegiatan sambang tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan kegiatan sambang ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan silaturahmi kepada perangkat desa, selain ingin lebih dekat dan mengakrabkan diri, juga dapat mendengar langsung bagaimana situasi dan kondisi keamanan diwilayahnya secara langsung.

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan pesan-pesan kamtibmas agar perangkat desa bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

”Tidak mudah terprovokasi maupun mudah percaya dengan isu / berita hoax, untuk memastikan kebenaran berita dapat berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas,” ujarnya.

Selain itu, agar tidak percaya begitu saja terhadap yang ada di media sosial karena beritanya belum tentu benar atau sering kali disebut hoax, dan jangan ikut-ikutan menyebarkan berita yang belum tahu kebenarannya.

”Pada umumnya, informasi palsu atau hoax di internet disebarkan ulang dengan cara copy dan paste. Setelah copas konten di edit sedemikian rupa dan disisipi dengan dialogis hoaxers tanpa menyertakan link sumber,” jelasnya.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya