» » » Aiptu Kotijan Himbau Tokoh Agama Jangan Panik Dengan Virus Covid-19

Aiptu Kotijan Himbau Tokoh Agama Jangan Panik Dengan Virus Covid-19

Penulis By on Senin, 23 Maret 2020 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas Aiptu Kotijan melaksanakan kegiatan sambang dan juga dialogis dengan tokoh agama serta himbau agar jangan panim dengan adanya virus covid-19 atau corona, Senin (23/3).

“Kita memang gencar untuk perintahkan jajaran untuk keliling memberikan sosialisasi hidup sehat, dengan perilaku hidup bersih, Ini semua untuk antisipasi penularan virus Corona,” ujar Kapolsek Kapuas Akp Sri Mulyono.

Lebih lanjut Akp Sri Mulyono menjelaskan, sosialisasi ini salah satunya adalah dengan cara langsung memberitahukan ke warga agar bekerja sama dengan Babinsa, Staf Kelurahan, Karang Taruna dan Para Ketua RT/RW.

Sementara itu Aiptu Kotijan Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas menyampaikan perhatian kepada seluruh warga sambil berkeliling tentang cara hidup bersih dan cara mencegah penyebaran virus corona.

“Kami dari Bhabinkambtimas menghimbau kepada seluruh warga dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona diharapkan warga masyarakat tetap berada dirumah, jauhi pusat keramaian dan kerumunan serta hindari kontak langsung dengan warga lain” Himbau Aiptu Kotijan.

Bhabinkamtibmas juga menyampaikan kepada para orang tua agar menjaga anak-anak untuk tetap dirumah dan melaksanakan proses kegiatan belajar dirumah masing-masing, begitu dengan kegiatan agama  dianjurkan bisa dilakukan dirumah masing-masing.

Dirinya juga mengajak seluruh warga agar jangan lupa selalu cuci tangan dengan hand sanitizer, untuk menjaga stamina warga, diharapkan rajin berolah raga dan mengonsumsi vitamin serta makanan  bergizi,  juga bisa untuk berjemur di pagi hari, dan yang paling penting juga semua jangan Lupa Berdoa.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya