» » » Aiptu Siswanto Sambangi Pos Kamling Komplek Bina Marga

Aiptu Siswanto Sambangi Pos Kamling Komplek Bina Marga

Penulis By on Minggu, 08 Maret 2020 | No comments



Polres Sanggau  - Bhabinkamtibmas Aiptu Siswanto melaksanakan kegiatan sambang warga di Poskamling Komplek Bina Marga Kecamatan Kapuas, Sabtu (7/3).

Melalui kegiatan dialogisnya, menyampaikan perlunya turut serta warga dalam menciptakan adanya Kamtibmas melalui Siskamling, dari pengertian kegiatan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) merupakan salah satu usaha dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat setempat.

Bhabinkamtibmas menjelaskan, Siskamlingmerupakan upaya bersama dalam meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat yang memberikan perlindungan dan pengamanan bagi masyarakat dengan mengutamakan upaya-upaya pencegahan dan menangkal bentuk-bentuk ancaman dan gangguan Kamtibmas.

”Kesadaran masyarakat dalam berpartisipasi bidang keamanan dan ketertiban, merupakan potensi pengamanan swakarsa yang perlu dilestarikan dan ditingkatkan guna menumbuhn kembangkan sikap mental,” kata Aiptu Siswanto .

Selain kepekaan dan daya tanggap setiap warga masyarakat dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban disetiap dilingkungannya masing-masing.

Penulis : Candra Lukito
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya