» » » Bhabinkamtibmas Hadiri Prosesi Adat Tolak Bala Virus Corona di Desa Engkode

Bhabinkamtibmas Hadiri Prosesi Adat Tolak Bala Virus Corona di Desa Engkode

Penulis By on Sabtu, 28 Maret 2020 | No comments



Polres Sanggau - Mewabahnya penyakit virus corona yang sudah mendunia ini,membuat warga kian resah dan hal ini sangat di rasakan oleh warga,baik yang berdomisili di Perkotaan maupun di pelosok desa,dan berbagai cara di lakukan pemerintah untuk menangkal penyebaran virus Corona ini, Sabtu (28/3).

Dan berbagai cara juga di lakukan oleh warga agar terhindar dari penyebaran virus corona,seperti yang di lakukan oleh warga Desa Engkode melaksanakan prosesi Adat Tolak Bala Virus Corona di Desa Engkode Kecamatan Mukok kabupaten Sanggau.

Selain di hadiri seluruh warga desa Engkode, tokoh adat, dan tokoh agama, kegiatan ini juga dii hadiri anggota Bhabinkamtibmas Desa Engkode Polsek Mukok Bripka H.R.Siahaan.

Tujuan kegiatan ini dalam rangka Prosesi Ritual adat Tolak Bala Virus Corona,dan adapun maksud tujuan tersebut guna untuk menjaga keselamatan seluruh warga desa Engkode.

Menurut Kapala Desa Engkode,kegiatan prosesi Ritual Adat Tolak Bala Virus Corona (Covid 19) ini di laksanakan oleh suku Dayak yang ada di desa Engkode Kecamatan  Mukok Kabupaten Sanggau adalah guna untuk mencegah penyebaran virus corona bagi warga desa Engkode agar tetap sehat.

Penulis : Candra Lukito
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya