» » » Bhabinkamtibmas Laksanakan Penempelan Maklumat Kapolri di Warung Milik Warga Binaan

Bhabinkamtibmas Laksanakan Penempelan Maklumat Kapolri di Warung Milik Warga Binaan

Penulis By on Jumat, 27 Maret 2020 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Desa Lumut Brigpol Yulianus Ciun melaksanakan kegiatan penempelan maklumat Kapolri di Tempat umum, dan warung warga tentang Kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona(COVID19), yang saat ini menjadi pusat perhatian pemerintah, Jumat (27/3).

Bhabinkamtibmas juga memberikan edukasi kepada warga masyarakat terkait Covid-19. Selama kegiatan berlangsung situasi aman dan terkendali.

“Kami minta masyarakat Kecamatan Toba  tidak mengadakan kegiatan yang mengumpulkan massa dalam jumlah banyak, baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri, ” kata Bhabinkamtibmas.

Kegiatan berkaitan keramaian diantaranya, lokakarya, seminar, konser musik, festival, bazar, pasar malam, pameran, unjuk rasa, kegiatan olahraga, kesenian, jasa hiburan, pawai, karnaval, hingga resepsi keluarga, serta kegiatan lainnya yang mengumpulkan massa.

Namun apabila ada keperluan mendesak dan tidak dapat dihindari, kegiatan yang melibatkan banyak orang agar dilaksanakan dengan menjaga jarak sesuai dengan prosedur pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus Corona.

Kemudian dalam maklumat agar masyarakat tetap tenang dan tidak panik. Namun, diminta untuk lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dan mengikuti informasi serta imbauan yang dikeluarkan oleh Pemerintah.

“Kemudian kami minta masyarakat agar tidak melakukan pembelian bahan pokok maupun kebutuhan masyarakat lainnya secara berlebihan ” tambahnya.

Bagi masyarakat yang biasa membuka Medsos agar tidak ikut menyebarkan informasi-informasi yang tidak jelas sumbernya karena hal itu dapat menimbulkan keresahan di tengah masyarakat. Namun, apabila ada informasi yang tidak jelas sumbernya, dapat menghubungi kepolisian setempat.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya