» » » Bhabinkamtibmas Semprotkan disinfektan untuk memutus peredaran wabah Virus Corona (Covid-19)

Bhabinkamtibmas Semprotkan disinfektan untuk memutus peredaran wabah Virus Corona (Covid-19)

Penulis By on Selasa, 31 Maret 2020 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Kembayan Bripka Marional Gultom melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di kantor Camat, Kantor KUA, dan SMA yang ada di Kecamatan Kembayan, Selasa (31/3).

“Kegiatan ini sebagai langkah nyata, upaya pencegahan dari penyebaran virus corona yang sudah menjadi pandemi global. Kita bersihkan dan memberikan cairan disinfektan pada semua karpet, mimbar imam, sudut mushala, tangga dan lingkungan sekitarnya, agar masyarakat yang akan menggunakan untuk beribadah dapat aman dan nyaman,” kata Bripka Marional Gultom.

Kegiatan penyemprotan adalah bagian dari sosialisasi kepada pengelola tempat ibadah, tepat pelayanan publik, dan tempat-tempat umum lainnya untuk melakukan hal yang serupa. “Karena proses ini bisa menjaga diri dan mencegah kita dari virus corona,” ujarnya.

Penyemprotan disinfektan ini sangat memungkinkan dilakukan secara swadaya oleh masyarakat, karena tentu tak semua tempat bisa dilayani pemerintah.

Menurutnya, tempat ibadah dan tempat yang banyak didatangi harus sering dibersihkan. Seperti lantai kantor, meja pelayanan, atau benda-benda lain yang kerap disentuh publik itu harus sering dibersihkan. “Menghindari kuman dan virus yang bisa masuk ke tubuh kita,” jelasnya.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya